Widiynews

Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 7 Terlengkap 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 7 Terlengkap 2020 untuk Mengatasi Lupa Passwod dan PIN.

Widiynews.com – Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 7 Terlengkap 2020. Untuk Anda yang menggunakan smartphone Redmi Note 7 yang terkunci karena lupa password atau pola, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan hard reset yakni mengembalikan pengaturan bawaan pabrik melalui menu recovery (pemulihan).

Hard reset merupakan cara yang umum dilakukan terutama untuk mengatasi smartphone yang terkunci. Hal ini juga berlaku untuk Xiaomi Redmi Note 7 dan semua tipe smartphone Xioami lainnya.

Banyak asalan mengapa harus dilakukan reset pada sebuah smartphone. Apapun alasan tersebut, bagi Anda yang ingin melakukan reset sebaiknya sudah mengetahui risiko dari langkah ini.

Seperti diketahui, mereset smartphone sama saja seperti menghapus seluruh data, aplikasi dan pengaturan yang sebelumnya sudah diterapkan. Jadi, pastikan Anda sudah membackup seluruh datanya agar tidak ada kasus kehilangan data penting setelah ponsel berhasil di reset.

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 7

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 7

Cara reset Xiaomi Redmi Note 7 sendiri dapat dilakukan dengan dua metode, yang pertama melalui Factory Reset atau melalui pengaturan ponsel dan terakhir menggunakan metode Hard Reset via mode recovery.

Dan pada kesempatan kali ini Widiynews.com akan membagikan kedua cara tersebut secara detail untuk membantu Anda yang mengalami masalah pada perangkat Redmi Note 7. Simak kedua cara tersebut dibawah ini.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Untuk Anda yang ingin mengembalikan ponsel Redmi Note 7 ke pengaturan bawaan pabrik, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan Factory Reset.

Factory reset hanya dapat dilakukan jika Anda masih bisa mengakses seluruh menu, terutama bagian pengaturan ponsel.

Langkah ini cukup mudah dan cepat. Namun seperti biasa, kami ingatkan kembali bahwa seluruh pengaturan, data, serta aplikasi yang sudah diinstal akan terhapus. Jadi pastikan Anda sudah menyimpan data-data penting atau membackupnya.

Time needed: 1 day.

Silahkan ikuti langkah-langkah reset Xiaomi Redmi Note 7 dibawah ini :

  • Buka Pengaturan

    Geser layar ke atas untuk memilih Menu Utama (Main Menu) dan pilih Pengaturan (Settings).

  • Nyalakan Smartphone

    Pastikan smartphone yang akan direset dalam keadaan hidup atau menyala. Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

  • Pilih Sistem

    Selanjutnya, pilih menu Sistem (System)

  • Pilih Reset

    Setelah itu, pilih Opsi Atur Ulang (Reset Options) dan Hapus semua data (reset pabrik)Erase all data (Factory Reset). Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

  • Konfirmasi

    Konfirmasi dengan pilih Reset telepon (Reset Phone) dan Hapus Semua (Erase Everything) Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Selesai. Tunggu hingga proses penghapusan data dan file ponsel benar-benar selesai dan ponsel akan melakukan reboot otomatis.

Lakukan pengaturan dan gunakan akun Gmail untuk masuk pertama kali setelah smartphone di reset.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 7

Apabila smartphone Xiaomi Redmi Note 7 terkunci, lupa password atau PIN, maka sudah pasti Anda tidak akan bisa masuk ke dalam menu smartphone.

Cara ini biasanya dapat diatasi dengan cara hard reset, yakni mengembalikan ponsel seperti pengaturan bawaan pabrik melalui menu tersembunyi yaitu recovery.

Recovery artinya adalah pemulihan. Didalam menu ini, Anda dapat memulihkan kembali smartphone Redmi Note 7 seperti sedia kala. Sehingga password, PIN atau pola yang sebelumnya digunakan dapat dibuka.

Dan seperti yang sudah kami sebutkan diatas, cara ini bisa mengakibatkan hilang serta terhapusnya seluruh data dan aplikasi yang ada.

Yuk langsung saja simak cara-caranya dibawah ini:

1. Siapkan smartphone, dan matikan sebelum di reset.

2. Tekan tombol Power+Volume atas secara bersamaan beberapa detik.

3. Lepaskan keduanya saat muncul logo Redmi.

4. Selanjutnya, pilih menu Recovery dan OK

5. Kemudian, pilih Wipe Data dan Wipe All Data. (Gunakan tombol volume untuk bergulir dan tombol power untuk memilih).

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

7. Tunggu proses hingga selesai.

8. Selanjutnya, pilih Main Menu dan pilih Reboot dan terakhir Reboot to System dengan menekan tombol power.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Penutup

Demikian cara factory dan hard reset Xiaomi Redmi Note 7 terbaru yang dapat Widiynews.com bagikan melalui artikel tutorial kali ini.

Jika Ada kendala serta masalah lain yang ditimbulkan pada smartphone Redmi Anda, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini.

Sedikit catatan, pastikan sebelum melakukan hard reset, baterai smartphone diatas 50%. Hal ini untuk mengatasi terjadinya masalah bootloop atau logo stuck atau gagal reset.

Dalam beberapa kasus, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah ini. Tentu saja, hal ini akan membuat Anda lebih rumit lagi mengatasinya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.


Dapatkan artikel terbaru seputar Reset Smartphone serta Tips Tekno lainnya dari Widiynews.com, simak juga tutorial : Download WiFi Map, Aplikasi Android Pencari Password Wifi Terdekat Gratis 100% Ampuh!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Komentar Anda adalah tanggapan dari konten yang diatas yang sudah Anda baca bukan “SPAM”. Maaf, SPAM dan komentar disertai LINK AKTIF terpaksa kami hapus!

2 Responses

    1. Benar. Beberapa tipe smartphone terbaru Xiaomi dapat menggunakan cara diatas. Meskipun ada perbedaan tampilan dan penambahan sedikit langkah saja.
      Tapi, dengan belajar satu atau dua cara reset Xiaomi kita sudah bisa kok reset smartphone lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *