Cara Membaca dan Mencari Pesan WhatsApp yang Dihapus dengan Mudah

Sebagai aplikasi pesan instan terbaik, WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur penunjang untuk memanjakan para penggunanya. Sebut saja fitur Unsend yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang sudah dikirim.

Meski terbilang baru, namun sebenarnya fitur Unsend sudah cukup lama ada pada beberapa aplikasi serupa, sebut saja BBM yang kini sudah tutup usia karena kalah saing.

Selain menghapus, fitur WhatApp ini sebenarnya mirip dengan menarik ulang pesan yang sudah terlanjur dikirim. Alasannya beragam, mungkin salah ketik, atau salah kirim. Tapi yang jelas, pesan ini bisa mengundang rasa pesaran alias kepo.

Sebelum dikonfirmasi, pengguna akan mendapatkan beberapa pertanyaan seperti Delete for everyone (hapus untuk semua) atau untuk si pengirim saja.

Baca juga: 50+ Wallpaper WhatsApp Keren dan Terbaru, Biar Chat Gak Cepat Bosan!

Untungnya, saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang sengaja dihapus tersebut dan bisa Anda baca lagi. Apalagi, aplikasi tersebut gratis dan mudah dipakai.

Berikut cara mengatasi fitur Unsend WhatsApp atau cara melihat pesan WA yang dihapus supaya bisa di baca kembali dengan mudah.

WhatsApp Removed+

Cara Membaca dan Mencari Pesan WhatsApp yang Dihapus

Melalui aplikasi gratisan ini, Anda dapat menemukan sekaligus membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Tak hanya itu, aplikasi WhatsApp Removed+ ini juga dapat membantu Anda membaca sejumlah notifikasi dari aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram yang masih satu perusahaan dari WA dan Twitter.

Tentu saja kami tidak akan membahasnya disini, karena pada kesempatan kali ini Widiynews akan berbagi bagaimana cara melihat dan membaca pesan yang sudah dihapus menggunakan aplikasi WhatsApp Removed Plus.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Download WhatsApp Removed+ di Google Play Store
  • Install langsung aplikasi tersebut di smartphone Android
  • Setelah berhasil, buka aplikasi WhatsApp Removed+. Diawal Anda akan mendapatkan perintah, langsung saja klik tombol hijau bertuliskan Accept (Setuju).
Cara Membaca dan Mencari Pesan WhatsApp yang Dihapus
  • Berikan izin akses notifikasi untuk aplikasi WhatsApp Removed+ sehingga setiap notifikasi dari aplikasi termasuk pesan WhastApp yang masuk dapat di terbaca.
Loading...
Cara Membaca dan Mencari Pesan WhatsApp yang Dihapus
  • Pilih aplikasi WhatsApp untuk mengakses setiap notifikasi WhatsApp yang masuk seperti gambar dibawah ini. Jangan lupa klik tombol Next dibagian paling bawah.
Cara Membaca dan Mencari Pesan WhatsApp yang Dihapus
  • Anda akan diminta untuk memberikan izin kepada WhatsApp Removed+ untuk mendeteksi sekaligus menyimpan file pesan yang dikirim oleh kontak WhastApp. Jika Anda setuju, maka Anda akan diminta untuk download setiap file yang Anda terima secara otomatis.
Cara Membaca dan Mencari Pesan WhatsApp yang Dihapus

Setelah itu, Anda tinggal menunggu pesan masuk yang dihapus oleh lawan bicara atau kontak WhatsApp yang mengirim pesan kepada Anda.

Baca juga: 50+ Gambar Status WhatsApp Sedih Putus Cinta Baper

Dengan begitu, rasa penasaran atau kepo ketika melihat pesan dihapus oleh si pengirim, Anda tidak perlu lagi bertanya kepada si pengirim. Anda tinggal melihat dan membuka melalui aplikasi diatas.

Aplikasi untuk Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Loading...

Sebenarnya, masih ada beberapa aplikasi yang dapat dipakai untuk melihat pesan yang dihapus oleh si pengirim pada aplikasi WhatsApp yang sudah Anda install.

Yang paling populer selain aplikasi diatas, ada juga Recent Notification (Download Disini). Aplikasi ini memiliki cara serupa, yakni dengan memberikan akses notifikasi maka setiap ada pesan yang dihapus dan belum sempat Anda baca, Anda tinggal membuka aplikasi Recent Notification dan melihat mana yang ingin Anda lihat.

Selain kedua aplikasi diatas, ada juga beberapa aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan diantaranya :

  1. WhatsDelete
  2. Deleted Messages Recovery Whats
  3. View Deleted Messages
  4. Deleted Message-View Deleted Messages for whatsapp

Dan masih banyak lagi lainnya yang bisa Anda coba.

Itulah cara melihat dan membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan mudah melalui aplikasi gratisan yang sudah terbukti mudah dan banyak digunakan.

Jangan lupa simak artikel seputar Tips Tekno terbaru lainnya dari Widiynews.com. Baca juga: Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp Terbaru, 100% Berhasil!

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More