Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp Terbaru, 100% Berhasil!

Bingung bagaimana cara menghilangkan tanda centang biru di pesan WhatsApp? Atau sedang mencari cara agar orang tidak mengetahui pesannya yang dikirim sudah Anda baca?

Tenang, melalui artikel kali ini Widiynews.com akan berbagi tutorial seputar trik aplikasi Android salah satunya agar pesan yang dikirim atau masuk ke akun nomor WhatsApp Anda tidak muncul tanda centang biru.

Sedikit perlu diketahui, hampir setiap pesan yang dikirim akan muncul tanda centang berwarna biru dimana tanda tersebut merupakan sebuah notifikasi bahwa pesan tersebut telah diterima dan dibaca.

Fitur ini terkadang bisa menimbulkan pikiran negatif, sebab pesan yang seharusnya sudah dibaca dan dibutuhkan balasan namun tak kunjung dibalas oleh si penerima.

Meskipun sebenarnya tanda ini dapat dihilangkan dengan mudah. Itu sebabnya, mungkin Anda pernah melihat beberapa nomor WhatsApp yang Anda kirimi pesan namun tidak muncul tanda yang mirip seperti double ceklist tersebut.

Karena itu Widiynews.com akan berbagi cara menghilangkan tanda centang biru di pesan WhatsApp yang sangat mudah dan pasti berhasil.

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

Simak cara menghilangkan tanda centang biru pesan WhatsApp supaya tidak terlihat kalau sudah dibaca oleh di pengirim pesan dibawah ini.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Klik tanda tombol tiga dibagian pojok kanan atas aplikasi

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

3. Kemudian pilih Pengaturan atau Settings

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp
Loading...

4. Selanjutnya, Akun atau Account

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

5. Lanjutkan dengan memilih Privasi atau Privacy

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

6. Dibagian Laporan dibaca atau Read receipts, silahkan anda nonaktifkan.

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

7. Selesai

Setelah fitur telah dibaca ini dinonaktifkan, setiap orang yang mengirim pesan ke nomor WhatsApp Anda tidak akan berubah tandanya atau akan tetap berwarna abu-abu.

Jika dikemudian hari Anda ingin mengembalikan pengaturan ini seperti sebelumnya, silahkan hidupkan kembali tanda Laporan dibaca atau Read receipts seperti cara diatas.

Sedikit berbicara tentang fitur unik ini. Mungkin ada banyak alasan dan faktor yang membuat pengguna memutuskan untuk menghilangkannya.

Salah satunya mungkin karena tidak ingin terlihat, waktu, situasi, pekerjaan, jaringan internet atau smartphone yang mendadak mati dan tidak dapat digunakan.

Apapun alasan tersebut diatas, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan cara menghilangkan tanda centang biru seperti ulasan dari kami diatas.

Loading...

Simak juga: 50+ Gambar Status WhatsApp Sedih Putus Cinta Baper

Demikian tutorial singkat yang dapat Widiynews bagikan. Jangan lupa share artikel ini jika berguna untuk Anda.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More