5 Khasiat Bunga Sakura untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Inilah 5 Khasiat bunga sakura untuk kecantikan yang masih jarang diketahui banyak orang.

Manfaat bunga sakura untuk kecantikan banyak diungkap karena kandungan didalamnya yang terbukti berkhasiat untuk kesehatan kulit.

Hal ini terbukti dari kebiasaan wanita Jepang dimana bunga ini memang berasal dari negeri dengan julukan Matahari Terbit itu. Kebiasaan sehat ini diungkap melalui banyak penelitian dan tak heran jika banyak wanita yang tertarik dengan kecantikan kulit wanita Jepang.

Beberapa kebiasaan seperti perawatan kecantikan, minum teh, hingga penelitian terkait bunga sakura untuk kecantikan pun menjadi sangat diminati oleh pakar kecantikan dan kesehatan dunia.

Dari hasil penelitian diungkapkan, bunga sakura mengandung antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam dan gelap.

Khasiat bunga sakura lainnya juga diketahui dapat membantu menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit, mencerahkan dan mengurangi kemerahan.

Khasiat Bunga Sakura

5 Khasiat Bunga Sakura untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Berikut manfaat serta khasiat lengkap bunga sakura untuk kecantikan yang tak banyak diketahui orang.

#1. Anti-inflamasi

Dalam penelitian tingkat lanjut yang juga telah diterbitkan Jurnal of Cosmetic Science dinyatakan jika ekstrak yang diambil dari bunga sakura mengandung sifat anti inflamasi atau anti peradangan.

Kandungan ini berguna untuk membantu kulit terasa lebih nyaman, dingin, halus, lembab meski hanya satu kali pemakaian.

#2. Mengurangi Kemerahan

Di Jeju, Korea Selatan dilakukan sebuah penelitian yang diikuti 40 relawan dimana semua relawan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bunga sakura sebanyak 2 persen mampu mengurangi kulit yang iritasi dan kemerahan.

Bahkan, kemerahan dapat berkurang hanya dalam waktu 24 jam dan ruam-ruam kulit juga benar-benar hilang selama 9 hari pemakaian rutin.

Loading...

#3. Mencegah Timbulnya Noda Hitam

Noda hitam di area wajah sangatlah mengganggu penampilan. Tak hanya membuat kalian nampak lebih tua, adanya noda hitam yang muncul secara tiba-tiba juga dapat mengurangi rasa percaya diri.

Khasiat bunga sakura yang diterbitkan dalam Jurnal of Agriculture and Food Chemistry disebutkan mengandung caffeic acid atau sejenis anti-oksidan yang dapat menghambat proses oksidasi kulit, atau noda hitam yang muncul di kulit.

Jika digunakan secara rutin, manfaat yang dirasakan melalui produk ekstrak bunga sakura akan menyamarkan warna dan tekstur kulit dalam waktu yang singkat.

#4. Membantu Mengecilkan Pori-Pori

Anti-glikasi yang ada didalam bunga sakura dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah atau kulit.

Sehingga dengan penggunaan produk bunga sakura secara rutin dapat membantu merapatkan serta pori-pori akan lebih halus dan tekstur kulitpun akan lebih lembut dan kenyal.

#5. Mengandung Nutrisi Penting untuk Kulit

Selain menyamarkan noda hitam, bunga sakura atau esktrak dari bunga ini banyak mengandung Gluthatione, Allanthoin & Arbyutin yang dapat membantu menutrisi kulit dengan baik.

Kandungan ini juga dapat membantu kulit menjadi lebih elastis. Bahkan, karena kandungan ini, kulit juga akan lebih glowing, bersih dan cerah alami.

Loading...

***

Demikian manfaat serta khasiat bunga sakura untuk kecantikan yang mungkin masih belum banyak diketahui, terutama kaum hawa.

Merawat kesehatan kulit tidaklah harus menggunakan produk kosmetik yang mahal. Beberapa bahan alami dipercaya lebih aman dan minin efek samping. Selain itu, penggunaan produk alami juga lebih ekonomis.

Seperti bunga sakura. Bunga yang dipercaya sudah sejak jaman dulu kala oleh kaum wanita Jepang untuk merawat kecantikan mereka. Maka tak heran, jika kulit wanita Jepang terlihat putih, bersih dan bersih alami. Mungkin karena cara dan produk perawatan yang mereka gunakan selama ini.

Semoga bermanfaat.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More