Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps, Cuma Modal Smartphone Bisa!

  • Whatsapp
Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps, Cuma Modal Smartphone Bisa!

Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps Pakai Smartphone – Sharing denah lokasi melalui perangkat smartphone kini tidak hanya sekedar melalui link saja, tapi bisa pakai barcode.

Menariknya, sekarang sudah ada undangan modern yang unik serta menyertakan barcode untuk memudahkan pencarian denah lokasi.

Read More

Biasanya sih, barcode tersebut di sisipkan disamping kanan atau kiri denah lokasi.

Sayangnya, masih sedikit yang menganggap jika kode barcode tersebut hanya sekedar hiasan atau pemanis design undangan saja.

Padahal, jika kode tersebut discan menggunakan perangkat yang sudah mendukung atau aplikasi khusus di smartphone, maka kalian akan diarahkan menuju alamat atau lokasi yang sudah di konversi dalam bentuk barcode tersebut.

Tapi gak cuma buat undangan aja, kalian juga bisa membuat sendiri barcode tersebut dengan mudah. Selain lebih keren dan unik, kalian bisa share tuh dimana aja.

Bagaimana, tertarik ingin mencoba? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps

Karena perangkat yang akan kita gunakan kali ini adalah smartphone, maka pastikan kalian sudah menyiapkan smartphone kalian untuk mulai membuat barcode alamat Google Maps.

Berikut caranya:

1. Langkah pertama, buka aplikasi Google Maps di smartphone.

2. Cari alamat atau buatlah sebuah titik kordinat denah lokasi yang akan dibuat barcode dengan cara menekan lokasi sesuai maps hingga muncul kode angka sebagai titik koordinat maps.

3. Tekan denah lokasi sesuai titik kordinat yang diinginkan hingga muncul street view jalan yang dapat kalian buka dengan tampilan 360 derajat.

Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps

4. Tekan icon share yang letaknya ada dipojok kanan bawah. Kemudian pilih Salin ke papan klip.

Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps

5. Selanjutnya, buka aplikasi Google Chrome atau web browser di smartphone.

6. Buka link situs the-qrcode-generator.com

7. Pilih menu URL. Lalu paste dengan cara klik sambil ditahan hingga keluar perintah Paste di kotak bertuliskan Enter URL. Hapus nama jalan diawal link, supaya ketika barcode tersebut nantinya discan akan secara otomatis dialihkan ke Google Maps yang kamu inginkan.

Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps

7. Selanjutnya, klik Save. Kemudian masukkan nama file yang kamu inginkan. Contoh “Alamatku”. Dan akhiri dengan menekan tombol Save.

Cara Membuat Barcode Alamat Google Maps

Selesai. Silahkan cari hasilnya di galeri smartphone kalian dan tempelken dimana kalian ingin menggunakannya.

Kini kalian sudah bisa membuat sendiri barcode alamat di Google Maps sendiri.

Untuk menguji kode tersebut, kalian bisa menggunakan smartphone keluaran terbaru yang sudah mendukung fitur ini atau mendownload aplikasi khusus scan barcode di Google Play Store.

Bagaimana menurut kalian, mudah sekali bukan? Jangan lupa, jika menurut kalian tutorial ini bermanfaat, yuk share di sosial media kalian supaya teman-teman kalian bisa mendapatkan manfaat yang sama. Semoga bermanfaat ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *