3 Cara Mengatasi Instagram Error di HP Android Paling Mudah Dilakukan

Sebenarnya cara mengatasi Instagram yang error seperti force close atau sering menutup sendiri mudah dilakukan. Meskipun tak sedikit diantara kita lebih dulu panik dan bingung mencari solusi yang tepat mengatasi error Instagram ini.

Sebagai sosial media paling populer, Instagram rajin memberikan update guna memberikan keamanan untuk seluruh penggunanya.

Bagi pengguna smartphone, mungkin aplikasi besutan facebook ini sudah banyak diinstall dan bisa jadi termasuk salah satu aplikasi yang wajib dan harus ada.

Tapi sayang karena banyak sekali faktor, aplikasi Instagram di smartphone jadi error dan tidak dapat buka sehingga terpaksa menutup otomatis.

Masalah ini pasti tidak ingin terjadi bagi siapapun. Apalagi jika kalian memiliki bisnis online di Instagram. Tentu hal ini sangat menjengkelkan sekali.

Tapi tenang saja dan tidak perlu langsung panik. Karena masalah error Instagram di smartphone Android sebenarnya mudah diatasi. Seperti beberapa solusi yang penulis tawarkan dibawah.

Cara Mengatasi Instagram Error di HP Android

Nah mari ketahui cara mengatasi Instagram error di hp Smartphone yang telah kami rangkum dibawah ini. Selamat mencoba ya!

#1. Restart Smartphone

Sama halnya seperti perangkat komputer yang aplikasi didalamnya mengalami error, salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah melakukan restart perangkat.

3 Cara Mengatasi Instagram Error di HP Android Paling Mudah Dilakukan

Cara ini ternyata dapat juga diterapkan pada perangkat smartphone.

Fungsinya, perangkat akan mematikan sistem dan memulainya kembali. Sehingga komponen dan sistem akan bekerja secara ulang untuk berjalan secara normal. Begitu juga sistem aplikasi Instagram yang semula error akan kembali normal.

#2. Update dan Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika cara diatas tak juga membuahkan hasil dan aplikasi instagram masih tetap saja error dan sering menutup sendiri, maka besar kemungkinan aplikasinya yang bermasalah.

3 Cara Mengatasi Instagram Error di HP Android Paling Mudah Dilakukan

Caranya, cobalah kalian cek di Play Store apakah ada pemberitahuan update pada aplikasi Instagram yang sudah kalian install.

Jika memang tersedia, cobalah untuk segera melakukan update supaya masalah ini dapat diatasi.

Sebab, beberapa error yang terjadi pada aplikasi Android disebabkan karena aplikasi tersebut sudah tidak kompatibel lagi. Sehingga dibutuhkan pembaruan.

Selain itu, jika masalah ini tak juga memecahkan masalah kalian, cobalah untuk menghapus aplikasi Instagram kemudian install ulang aplikasi tersebut.

Loading...

Pastikan juga kalian mendownload melalui situs remi atau melalui Google Play Store untuk menghindari virus dan aplikasi berbahaya untuk smartphone.

#3. Menghapus Cache Aplikasi

Cara mengatasi instagram error lainnya juga dapat dilakukan dengan cara menghapus cache dan data yang ada didalam Instagram.

3 Cara Mengatasi Instagram Error di HP Android Paling Mudah Dilakukan

Cara ini tidak hanya memperluas kapasitas penyimpanan smartphone, tapi juga dapat membantu mengatasi beberapa masalah error yang sering terjadi di Instagram, seperti force close yang banyak dikeluhkan pengguna.

Loading...

Caranya sangat simpel dan mudah. Silahkan masuk ke menu Pengaturan –> Aplikasi –> Instagram –> silahkan hapus cache dan data aplikasi tersebut.

Kurang lebih seperti gambar yang penulis sertakan diatas.

Penting: Update Smartphone

Jika tiga cara diatas sudah dilakukan tapi tak juga ada perubahan atau aplikasi Instagram masih saja error dan muncul notifikasi seperti force close, hang dan lain sebagainya.

Sebaiknya coba cek pembaruan smartphone kalian masing-masing.

Mungkin saja, bukan aplikasinya yang bermasalah tapi justru sistem operasi smartphone.

Periksa apakah ada pesan pembaruan di ponsel. Jika memang diperlukan untuk dilakukan update sistem, maka sebaiknya segera lakukan.

Biasanya, file update ukurannya cukup besar. Jadi pastikan jaringan internet smartphone lancar dan jangan sampai kehabisan kuota saat melakukan update OS smartphone.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan atau masalah lain yang terjadi karena gagal update.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah mengatasi Instagram error yang ternyata mudah dan sudah diuji berhasil.

Sebelumnya, penulis juga mengalami masalah serupa. Salah satu dari tiga cara diatas ternyata cukup membantu mengatasi masalah ini.

Masalah yang kalian alami mungkin bisa saja berbeda, tapi selama aplikasi yang kalian gunakan adalah aplikasi resmi dan tidak terkena malware atau virus, penulis yakin cara diatas dapat mengatasi Instagram yang error.

Selamat mencoba dan semoga tutorial ini dapat membantu.

Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media kalian jika menurut kalian bermanfaat agar teman dan saudara kalian yang mengalami masalah seperti ini dapat terbantukan.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More