Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Terbaru untuk Hp Android

Meskipun masih versi beta, tapi fitur dark mode atau mode gelap aplikasi WhatsApp ini patut dicoba. Tak cuma unik, fitur baru serba hitam ini memang sangat keren dan bikin tampilan WhatsApp kalian berbeda dari yang lain.

Nah dalam tutorial kali ini Widiynews akan berbagi cara mudah untuk mengaktifkan mode gelap (dark mode) di aplikasi WhatsApp, khususnya untuk kalian yang menggunakan smartphone Android.

Karena dalam tutorial kali ini, penulis menggunakan smartphone Android bukan iOS.

Berikut cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode di aplikasi WhatsApp yang mudah diterapkan.

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Sebelum kalian merubah tampilan menjadi mode gelap di WhatsApp, kalian harus download terlebih dulu aplikasi WhatsApp versi beta.

Sekali lagi, karena masih dalam tahap beta, jadi versi beta ini belum tersedia di Play Store.

Untuk mendownloadnya, kalian bisa mengunduhnya dalam bentuk APK beta tester atau file installer DISINI.

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Hp Android

Setelah berhasil di unduh, jangan lupa backup terlebih dulu data aplikasi WhatsApp kalian dulu supaya data dan chat penting tidak hilang.

Selanjutnya, hapus aplikasi WhatsApp dari smartphone Android. Kemudian, buka file installer atau APK WhatsApp yang sudah di download tadi. Install seperti biasa.

Jika sebelumnya kalian tidak pernah install aplikasi dalam bentuk file installer atau APK, biasanya muncul notifikasi kemanan dimana kalian diminta untuk merubah pengaturan smartphone untuk menambahkan aplikasi dari sumber tidak diketahui.

Loading...

Lakukan seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Hp Android

Selanjutnya, install kembali file installer WhatsApp beta.

Jika sudah berhasil, untuk merasakan dark mode WhatsApp, silahkan masuk ke menu Setting (Pengaturan) –> Chats (Obrolan) –> Theme (Tema) System default. Pada menu tema tadi, silahkan pilih Dark dan akhiri dengan klik tombol OK.

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Terbaru untuk Hp Android

Beberapa detik kemudian, WhatsApp yang kalian gunakan akan berubah tampilan menjadi serba hitam atau gelap.

Bagaimana Menurut Kalian Tampilan Dark Mode WhatsApp?

Meski terbilang baru, namun fitur dark mode ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh sejumlah aplikasi, termasuk ponsel Lumia, Twitter, dan iOS.

Yang jelas, fitur ini memang cukup menarik dan unik. Selain itu, dark mode diklaim dapat membuat baterai smartphone lebih irit dan juga lebih ramah terhadap mata.

Oh ya, baru-baru WhatsApp melalui halaman blog resminya mengatakan jika fitur mode gelap aplikasinya untuk pengguna Android akan segera diluncurkan.

Namun, berdasarkan hasil pantauan penulis, di toko aplikasi Play Store belum tersedia untuk semua perangkat. Tapi besar kemungkinan, fitur update ini akan segera diberikan secara global untuk semua pengguna Android.

So, tutorial ini cocok buat kalian yang sudah tidak sabar ingin merasakan bagaimana rasanya menggunakan tampilan mode gelap di WhatsApp.

Untuk langkah dan cara-caranya, silahkan ikuti panduan yang sudah penulis jelaskan diatas.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More