Widiynews

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 3 Pro, Dijamin Berhasil!

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 3 / 3 Pro – Salah satu masalah yang sering dialami pengguna Redmi 3 dan 3 Pro adalah sinyal hilang (No Service) atau malah sama sekali tidak support dengan jaringan 4G LTE.

Karena ini masalah umum, dan karena kebanyakan hp ini menggunakan ROM Distributor, jadi tak heran jika banyak masalah yang terjadi.

Baca juga: Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Tak hanya dirundung masalah sinyal, seri Redmi 3 dan 3 Pro juga kerap mengalami masalah baterai boros, cepat panas, banyak iklan pop up, aplikasi error force close dan lemot saat dipakai.

Selain bajakan, ROM Distributor yang bukan versi resmi Xiaomi tersebut ternyata tidak stabil dan justru menyebabkan masalah seperti sinyal hilang pada Xiaomi Redmi 3.

Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 3

Sinyal hilang Xiaomi Redmi 3 ini bisa saja terjadi pada smartphone yang kalian gunakan saat ini. Tapi tenang saja, karena sebenarnya masalah ini sudah banyak terjadi dan yang mengalaminya juga sudah banyak.

Dan dari beberapa kasus yang terjadi ini, banyak smartphone Redmi 3 yang dapat normal kembali. Ya, walaupun tidak jadi jaminan karena ada beberapa yang malah makin parah rusaknya.

Setidaknya, lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Sekalipun gagal, kalian sudah belajar hal baru terutama mengatasi masalah sinyal hilang pada smartphone Xiaomi.

Untuk mengatasi masalah ini, dibutuhkan proses flashing, yakni menginstall ulang sistem operasi smartphone baik dengan custom room atau stock room (bawaan) yang lebih baru dan stabil.

Karena kita akan melakukan flashing, maka dibutuhkan perangkat PC atau komputer. Jadi, tanpa perangkat ini maka proses flashing Redmi 3 / 3 Pro sama sekali tidak dapat dilakukan.

Jadi, sudah tahukan jawabannya bisa atau tidak tanpa pc?

Cara Atasi Sinyal Hilang Redmi 3

Mari langsung saja kita menuju inti dari artikel ini, yaitu cara ampuh atasi sinyal hilang smartphone Redmi 3 / 3 Pro yang sudah terbukti berhasil normal kembali.

Siapkan bahan dan tools flash Redmi 3 berikut :

  • Komputer atau laptop
  • Jaringan Internet untuk download
  • Flashing tools untuk MIUI All Version (Download DISINI)
  • Fasboot ROM Redmi 3 / 3 Pro versi China (Download DISINI)

Proses Flashing Redmi 3 untuk Atasi Sinyal Hilang

  1. Pertama, install dulu Flashing tool MIUI All version yang sudah kalian download tadi di pc atau komputer.
  2. Ekstrak file fasboot ROM Redmi 3 / 3 Pro. Lalu buka, folder ekstrak tersebut dan cari file NON-HLOS yang ada didalam folder image, kemudian paste di folder Flashing Tools, yaitu kurang lebih disini = C:\ProgramFiles(x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android
  3. Pastikan mode USB Debugging smartphone telah diaktifkan. Silahkan cari caranya di internet sudah banyak.
  4. Kemudian buka My Computer dari cari folder ini C:\ProgramFiles(x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android. Disini, tekan tombol SHIFT dan klik kanan mouse sampai muncul pilihan Open Command Window Here.
  5. Hubungkan smartphone Xiaomi Redmi 3 ke pc atau komputer menggunakan kabel USB.
  6. Matikan hp Redmi 3 dan tekan sambil ditahan tombol Volume UP dan Tombol daya (Power) secara bersamaan sampai muncul menu pilihan Fastboot.
  7. Pada menu cmd.exe yang sudah terbuka, ketikkan perintah “adb devices” (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter.
  8. Jika device sudah terdeteksi, lanjut ketikkan kembali perintah “Fastboot flash modem NON-HLOS.bin” kemudian tekan Enter lagi. Tunggu prosesnya sampai selesai
  9. Terakhir, ketikkan kembali perintah “Fastboot reboot” dan akhiri dengan menekan Enter pada keyboard.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara ini sudah di terapkan dan terbukti berhasil. Pastikan juga komputer atau laptop yang kalian menggunakan Windows 64bit.!

Demikian ulasan tentang cara atasi sinyal hilang untuk Xiaomi Redmi 3 / 3 Pro yang sudah penulis terapkan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat Widiynews yang sedang mengalami masalah serupa.

Sebelum sobat menerapkan cara diatas, pastikan hp Redmi 3 yang kalian gunakan tidak dalam kondisi lowbet atau minimal baterai diatas 50%.

Hal ini untuk sekedar antisipasi supaya hp Redmi 3 tidak mengalami masalah lebih serius seperti bootlop, gagal flashing dan masalah yang lebih fatal lainnya.

Pastikan juga, kalian sudah membackup seluruh data penting yang ada didalam hp. Karena proses flashing juga sama seperti mereset data. Karena ROM yang ada akan diganti dengan ROM yang baru dan seluruh data yang ada akan terhapus.

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *