Widiynews

Cara Setting Sensor Fingerprint Under-Display Galaxy S20 Series Selalu Terlihat

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bingung gimana cara menampilkan sensor sidik jari Samsung Galaxy S20 Series? Ingin membuat sensor fingerprint Galaxy S20 selalu terlihat? Ada kok cara mudah yang bisa kalian lakukan.

Pabrikan Samsung akhirnya resmi merilis smartphone flagship terbarunya, Galaxy S20 bersama dua varian lainnya yaitu S20+ (Plus) dan S20 Ultra. Harganya? Bisa kalian tebak sendiri, karena masuk jajaran flagship maka bisa dipastikan harganya juga bisa membuat kalian harus merogoh kocek sedikit dalam.

Untuk varian Galaxy S20, Samsung memberikan banderol Rp 12,99 juta, sedangkan untuk varian S20+ (Plus) dihargai Rp 14,49 Juta sementara untuk varian tertingginya, S20 Ultra harganya sampai Rp 18,49 Juta.

Maklumlah, flagship ini memang punya fitur premium serta desain yang mewah. Jadi gak heran kalau dibutuhkan

Dan salah satu fitur premium yang ditawarkan Galaxy S20 Series adalah sensor sidik jari ultrasonik yang ditanam dibawah layar berukuran 6,7 incinya.

Tapi, bagi sebagian pengguna, fitur premium sensor sidik jari under display Galaxy S20 Series ini akan terasa sangat sulit digunakan, apalagi jika kalian tidak melakukan pengaturan secara khusus.

Soalnya, selain sulit digunakan, kalian akan sulit mencari dimana sebenarnya letak sensor ultrasonik smartphone mewah Samsung ini.

Yuk cari tahu cara gimana cara mudah menampilkan sensor sidik jari Samsung Galaxy S20 Series berikut.

Sensor Fingerprint Under Display Galaxy S20 Series

Pengguna Galaxy S20 Series dapat mengatur tampilan sensor sidik jari (Fingerprint) Under Display untuk selalu terlihat. Opsi ini dapat dengan mudah diatur dengan cara dibawah ini:

1. Langkah pertama, buka menu Settings atau pengaturan.

2. Scroll kebagian bawah sampai menu lanjutan yaitu Biometrics & Security. Klik menu tersebut.

Cara Tampilkan Sensor Fingerprint Under-Display Samsung Galaxy S20 Series

3. Pilih menu selanjutnya yakni fingerprint, lalu masukkan PIN rahasia untuk proses verifikasi, dan tekan next atau lanjut.

4. pilih menu always on di sub menu display.

5. Jika cara ini diterapkan, maka tombol fingerprint akan muncul di seluruh layar ponsel Galaxy S20 series.

Perlu kalian ketahui, jika fitur sensor fingerprint dikatifkan secara konstan, maka penggunaan baterai Galaxy S20 Series bisa lebih boros!

Kesimpulan

Nah demikian ulasan singkat tentang cara menampilkan sensor sidik jari pada Galaxy S20 supaya terus terlihat secara konstan.

Meski cara ini bisa mengakibatkan baterai Galaxy S20 Series menjadi lebih boros, tapi menurut penulis cara ini bisa menjadikan kalian lebih nyaman dan mudah ketika mengakses sensor sidik jari.

Tapi, bagi kalian yang sudah mulai terbiasa, kalian bisa kembali menonaktifkan fitur ini.

Bagaimana menurut kalian sobat Widiynews.com? Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa berikan tanggapan kalian dikolom komentar dan share artikel ini sebanyak-banyaknya ya!

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *