Widiynews

Cara Reset Samsung Galaxy A20

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cara Reset Samsung Galaxy A20, Buat kalian yang mungkin smartphone Samsungnya mengalami error atau masalah, seperti harus direset sebaiknya pikir-pikir dulu deh untuk membawanya ke konter atau tukang service. Sebab, saat ini ada banyak sekali cara mudah yang bisa kalian pelajari diinternet dan pastinya bisa langsung diterapkan sendiri.

Seperti tutorial reset Samsung Galaxy A20 kali ini. Nah, sedikit berbicara tentang spek smartphone satu ini memang secara khusus untuk kaum mileniar dikalangan kelas menengah.

Spesifikasi Galaxy A20 tentu masih diatas spek Galaxy A10, tapi ya masih tetap dibawah Galaxy A30 dan juga Galaxy A50 dimana keempat smartphone ini adalah keluarga Galaxy A Series yang diluncurkan brand asal Korea ini untuk Tahun 2019.

Tapi tenang aja, walau memiliki banyak perbedaan dan juga spesifikasi yang cukup signifikan, tapi menurut penulis harga keempat hp Android Galaxy A Series 2019 ini masih tergolong ramah dikantong, begitu juga untuk harga Galaxy A20.

Walau banyak didukung melalui fitur dan spesifikasi kelas atas, bukan berarti kedepannya smartphone ini tidak bakal mengalami masalah apapun.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan smartphone bermasalah, salah satunya kurangnya pengetahuan pengguna saat menggunakannya. Dan tidak menutup terjadi error pada software dan juga hardware, yang kemungkinan harus direset.

Reset Samsung Galaxy A20

Sebelum menuju topik pembahasan, ada dua metode yang bisa kalian gunakan untuk me-reset Samsung Galaxy A20 yang bisa kalian ikuti. Yaitu Factory Reset serta Hard Reset, silahkan simak detailnya kedua metode tersebut dibawah ini.

Hard Reset Samsung Galaxy A20

1. Matikan ponsel Galaxy A20 yang akan kalian reset. Tekan tombol power sebanyak dua kali, kemudian pilih Restart jika masih dalam kondisi hidup.

2. Tekan tombol Volume atas+Tombol daya secara bersamaan beberapa detik. Saat muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol itu.

3. Kalian akan masuk kedalam menu Recovery Samsung, didalam menu tersebut, silahkan pilih Wipe data/factory reset.

Cara Reset Samsung Galaxy A20

Tips : Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk bergulir, dan tombol daya untuk memilih. Sebab, didalam menu ini seluruh tombol tidak akan berfungsi kecuali kedua tombol tersebut.

4. Lanjutkan dengan memilih Yes. Tungguhlah beberapa saat sampai proses reset data selesai dan ponsel Galaxy A kembali ke menu recovery.

Cara Reset Samsung Galaxy A20

5. Setelah berada didalam menu recovery, silahkan pilih menu Reboot system now.

Cara Reset Samsung Galaxy A20

Kemudian, tunggu beberapa detik sampai proses restart selesai dan kalian diminta untuk mengikuti instruksi dan memasukkan alamat email Gmail dan juga password yang kalian gunakan.

Factory Reset Samsung Galaxy A20

1. Pertama, silahkan buka hp Galaxy A20 yang akan direset.

2. Silahkan masuk ke menu utama, Pengaturan (Settings) –> Manajemen umum (General management).

Cara Reset Samsung Galaxy A20

3. Selanjutnya, pilih menu Reset –> Hapus Data Pabrik (Factory Data Reset).

Cara Reset Samsung Galaxy A20

4. Konfirmasi ulang dengan menekan menu pilihan Reset.

5. Terakhir, klik perintah Delete All dan tunggu proses reset data hp Galaxy A series kalian sampai selesai dilakukan.

Cara Reset Samsung Galaxy A20

Biasanya, jika ponsel berhasil direset akan langsung melakukan restart secara otomatis, tapi tidak semua ponsel sama.

Ada juga yang setelah dilakukan factory reset akan kembali ke menu pengaturan. Jika demikian, silahkan restart secara manual dan jangan lupa masukkan juga alamat email Gmail serta password email kalian untuk login.

Tips: Pastikan daya baterai smartphone diatas 50 persen atau lebih baik penuh. Selain itu, jangan lupa backup data-datanya seperti foto, video atau dokumen lain untuk berjaga-jaga kehilangan data.

Kesimpulan

Itulah dua metode reset yang bisa kalian terapkan pada hp Samsung Galaxy A20. Dari kedua metode yang sudah penulis jelaskan diatas, hard reset merupakan metode yang paling sering dicari dan banyak digunakan oleh pengguna.

Sebenarnya, tidak ada cara yang mudah dan paling mudah jika kalian malas untuk menerapkan atau sama sekali tidak mau mempelajarinya.

Banyak cara dan metode yang dapat penggunakan pakai untuk memulihkan hp Galaxy A20 yang bersamalah, seperti terkunci karena lupa password. Dan salah satu cara tersebut adalah direset seperti tutorial diatas.

4 Populer Cara Reset Smartphone Samsung

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Komentar Anda adalah tanggapan dari konten yang diatas yang sudah Anda baca bukan “SPAM”. Maaf, SPAM dan komentar disertai LINK AKTIF terpaksa kami hapus!

5 Responses

  1. Tolong jelaskan…
    Kenapa harus pake akun yg dulu ..
    Kenapa gak harus bikin baru ajh.
    Y walopun aneh masih ingat akun itu..

    Kenapa gak seperti kaya orang beli hp baru.jadi asal Gmail nya

    1. Hampir semua tipe smartphone sekarng seperti itu gan, jadi pastikan sebelum direset alamt email dan passwordnya diingat2.
      Kalau lupa dan terpaksa ingin dihapus, agan bisa cari cara Byass untuk melewati alamat email akun pemulihan setelah direset….caranya banyak diinternet gan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *