6 Bacaan Dzikir dan Doa Pendek untuk Melancarkan Rezeki

6 Bacaan Dzikir dan Doa Pendek untuk Melancarkan Rezeki

Doa Melancarkan Rezeki – Berdoa menjadi jalan terbaik untuk mendekatkan diri pada Allah setelah usaha dirasa belum mendatangkan hasil yang maksimal, seperti ketika mencari rezeki. Allah SWT sudah mengatur semua rezeki, termasuk besar dan kecilnya. Kita hanya bisa berusaha dan ber doa.

Tapi kita tidak boleh hanya menyerah dan pasrah begitu saja. Jika juga dianjurkan untuk meminta melalui doa-doa yang bisa dibaca setiap saat supaya rezeki itu bisa datang dari mana saja, berkah, bermanfaat dan berlimpah.

Kita tentunya berharap, setiap usaha dan kerja keras kita dalam mencari rezeki dapat kemudahan dan kemurahan hati dari Allah SWT. Sehingga, setiap satu sen dan apapun hasil yang didapat dari usaha tersebut benar-benar mendatangkan keberkahan bagi diri sendiri, keluarga dan juga orang lain.

Berdoa merupakan kewajiban bagi setiap manusia setelah ikhtiar dilakukan. Dzikir dan doa untuk melancarkan rezeki ini dapat dibaca kapan saja, dan setiap hari terutama dikala wabah corona (COVID-19).

Dzikir & Doa untuk Melancarkan Rezeki

Dzikir dan doa singkat ini diamalkan untuk melancarkan rezeki kita. Dengan istiqomah, ikhtiar yang tiada henti, maka Insya Allah rezeki itu akan datang dengan sendirinya serta membawa keberkahan dalam hidup kita.

Dilansir dari laman daring islami.co, doa ini dapat dibaca sesering mungkin terutama ketika dalam kondisi seperti saat ini, yaitu pandemi corona dimana semua orang hampir kesulitan ekonomi. Semoga dengan mengamalkan dzikir dan doa singkat ini rezeki kita dapat bertambah dan lancar.

اَللَّهُ لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ

“Allahu lathiifun bi’ibaadihi yarzuqu man yasyaa-u wahuwal qawiyyul ‘aziiz.”

Artinya : “Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki, kepada siapa yang di kehendaki-Nya, dan Dialah Yang Maha Kuat, lagi Maha Perkasa.”

#Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan

Selain dzikir diatas, kalian juga bisa mengamalkan doa yang dibaca oleh Nabi Sulaiman As ketika meminta kekayaan dan kelancaran rezeki. Jika kalian saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi, sulit mencari pekerjaan, dan kesulitan hidup, silahkan kalian amalkan doa berikut ini:

Bacaan Singkat Dzikir dan Doa untuk Melancarkan Rezeki

Rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta lwahhaab.”

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

Doa pembuka rezeki ini dapat dibaca setelah sholat fardhu. Dan lebih utama lagi, jika kalian melaksanakan sholat dhuha kemudian membaca doa rezeki dari Nabi Sulaiman diatas.

#Doa Memohon Rezeki yang Halal

Semua orang Islam pasti berharap mendapatkan rezeki yang halal. Tapi terkadang bisa terselip rezeki haram di tiap penghasilannya. Oleh karena itu, agar terhindar dari rezeki haram serta senantiasa mendapatkan rezeki halal dan berlimpah, ada salah satu doa yang patut kalian amalkan setiap hari. Berikut ini doanya:

” Allaahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa agninii bifadlika ‘amman siwaaka.”

Artinya: Ya Allah, cukupilah diriku dengan kehalalan rezekiMu dari yang Engkau haramkan, dan cukupilah diriku dengan karuniaMu dari meminta kepada selainMu.”

#Doa Pembuka Pintu Rezeki

Doa pembuka rezeki ini sebaiknya dibaca setelah sholat fardhu, sholat hajat dan Sholat sunah Tahajud sebanyak 3 kali.

Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzanii bi i’zaazi ‘izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.

Artinya: Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah.

#Doa Dicukupkan Rezekinya oleh Allah

Doa ini diamalkan supaya mendapatkan rezeki yang cukup, serta setiap usaha yang kita lakukan senantiasa mendapatkan hasil yang cukup, berkah dan bermanfaat.

Berikut lafadz bacaan doa untuk diamalkan:

Hasbiyallahu laailaahailla hua’alaihi tawakkaltu wahuwa robbul’arsyil azhiimi

Artinya: “Allah telah mencukupkan padaku, tiada Tuhan melainkan Engkau dan pada-Mu aku berserah diri, Engkau Tuhan yang menguasai arasy yang besar.”

#Doa Mengundang Rezeki: Sukses dalam Hidup, Berkah dalam Usaha

Doa pembuka rezeki dari segala penjuru ini sebaiknya dibaca 3 kali setiap pagi setelah sholat subuh.

Allahumma shallii’ala sayyidina Muhammadin, shalatan tunjina biha min jami’il-ahwali wal-afati, wa taqdhi lana biha min jami’il-hajati, wa tuthahhiruna biha min jami’is-sayyi’ati wa tarfa’una biha a’lad-darajati, wa tuballighuna biha aqshal-ghayati min jami’il-khairati fil-hayati wa ba’dal-mamati. Wa shallallahu ‘ala khairi khalqihi sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallama.

Artinya: Ya Allah, bershalawatlah kepada penghulu kami, Muhammad, shalawat yang menyelamatkan kami dari segala huru-hara dan kesusahan, dan shalawat yang dengannya ditunaikan segala hajat, dibersihkan kami dari segala dosa dan kesalahan, meninggikan kami ke derajat yang paling tinggi, dan menyampaikan kami pada puncak tujuan yang berupa kebaikan, ketika di dunia maupun setelah mati. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah pada sebaik-baik makhluk-Mu, Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Semua doa diatas harus diiringi dengan doa, ikhtiar, dan kerja keras. Karena tidak mungkin kekayaan itu jatuh dari langit tanpa ada usaha.

Demikianlah beberapa doa memohon rezeki yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan istiqomah mengamalkan doa-doa diatas, apa yang sedang menjadi keinginan kalian segera mendapatkan jawaban dari Allah SWT. Semoga bermanfaat ya.

Kumpulan Doa Sehari-Hari Lainnya:

Dapatkan Inspirasi dan motivasi Islami terbaru lainnya supaya semakin dekat dengan Allah SWT, kunjungi situs Widiynews setiap hari.

ARTIKEL PILIHAN
Mari Bagikan :
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab)