Doa Supaya Terhindar dari Penyakit Kulit Menular, Gila dan Kusta

Doa Terhindar dari Penyakit Kulit – Salah satu ibadah yang dianjurkan Rosulullah SAW adalah memperbanyak doa kepada Allah, salah satunya agar terhindar dari penyakit kulit berbahaya dan menular.

Salah satu penyakit kulit berbahaya adalah kusta. Kusta merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium Leprae yang menyerang jaringan kulit, saraf tepi, saluran pernapasan, serta mata.

Indonesia, menurut riset Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menduduki peringkat ketiga didunia yang paling banyak menderita kusta. Namun sayang, banyak orang beranggapan penyakit kulit ini sering kali dikait-kaitkan dengan karma atau dosa dimasa lalu.

Doa Supaya Terhindar dari Penyakit Kulit Menular, Gila dan Kusta

Bakteri penyebab kusta juga bisa menular atau menyebar melalui percikan air liur atau ingus ketika penderita bersin atau batuk. Walau demikian, kusta tidak menular secara cepat karena hampir dibutuhkan waktu lama sampai 5 tahun sampai ia menunjukkan gejala kusta.

Ada salah satu doa yang diajakarn oleh Nabi Muhammad SAW agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit kulit seperti kusta, gila, dan penyakit menular lainnya.

Berikut bacaannya:

Doa Supaya Terhindar dari Penyakit Kulit Menular, Gila dan Kusta

Allahumma Innii A’uudzu Bika Minal Barashi Wal Junuuni Wal Judzaami Wamin Sayyi-il Asqoomi (HR. Abu Dawud )

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, kusta, dan dari segala penyakit yang buruk lainnya.”

Silahkan diamalkan doa diatas secara konsisten dengan harapan agar terhindar dari penyakit kulit menular, gila, dan kusta pada waktu-waktu mustajab, atau ketika Anda selesai sholat lima waktu.

Berdoa adalah salah satu jalan terbaik untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Didalam agama Islam, doa punya banyak definisi dan manfaat diantaranya adalah ibadah.

Karena termasuk ibadah maka kita akan mendapatkan pahala dan yang paling utama adalah ridho Allah SWT. Dikatakan juga, berdoa adalah salah satu senjatanya umat Islam. Mereka yang tidak pernah dan enggan berdoa sama halnya seperti orang sombong.

Baca juga: Doa Agar Hati Lunak, Ringan dan Dimudahkan untuk Ibadah

Semoga dengan melafalkan doa diatas, kita semua dapat terhindari dari berbagai macam penyakit berbahaya dan menular.

Artikel Terkait

Sedang Banyak Dibaca

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More