Widiynews

Panduan Hard Reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Widiynews.com – Panduan ini akan membahas cara hard reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100. Series keempat generasi Note besutan vendor Korea Selatan ini memang sempat laris manis dipasaran. Mengingat, ponsel ini dibekali beragam fitur menarik untuk menunjang kemudahan komunikasi dan mobilitas para pengguna smartphone. Seperti layar luas 5.7 inci jenis Super AMOLED serta fitur keamanan yang diperkuat melalui Fingerprint atau sensor sidik jari.

Panduan Hard Reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100

Berbagai permasalahan bisa saja muncul sesaat setelah pengguna menggunakan perangkat smartphone. Seperti ponsel mengalami error yang tidak diduga, kehilangan atau lupa password serta berbagai penyebab lainnya yang mengharuskan perangkat Samsung Galaxy Note 4 Duos terpaksa harus di reset ulang.

Untuk melakukan hal tersebut, kalian tidak perlu membawa ponsel Samsung Galaxy Note 4 kalian ke toko service. Sebab, kalian pun bisa melakukannya sendiri. Berikut cara hard reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100 terbaru dan lengkap disertai step by step untuk mempermudah langkahnya.

Langkah Pertama

Jika kalian ingin melakukan reset ulang dan ponsel dalam keadaan normal. Kalian bisa melakukan cara reset Samsung Galaxy Note 4 Duos melalui halaman Menu -> Setting -> Backup & Reset -> Reset Perangkat -> Hapus Semua.

Ikuti instruksi selanjutnya yang terdapat dilayar ponsel. Setelah kalian melakukan langkah ini, maka semua data yang tersimpan didalam ponsel akan terhapus sehingga ponsel nampak seperti baru lagi.

Langkah Hard Reset

Metode ini bisa kalian lakukan jika ponsel dalam keadaan terkunci atau lupa kunci/password. Dengan melakukan metode ini, maka ponsel akan kembali seperti keadaan semua atau seperti baru lagi. Berikut langkah-langkahnya:

Usahakan baterai dalam keadaan penuh atau minimal diatas 50%

Pastikan ponsel dalam keadaan Mati / Off

Selanjutnya, tekan Tombol Power + Volume Up + Tombol Home. Lepaskan jika sudah masuk ke dalam menu Recovery Mode.

Kemudian pilih Wipe Data / Factory Reset. Gunakan tombol Volume untuk langkah naik dan turun. Untuk mengkonfirmasi atau memilih, gunakan tombol Power.

Panduan Hard Reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100

Pilih opsi Yes–Delete All User Data. Perhatikan gambar dibawah ini.

Panduan Hard Reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100

Langkah terakhir, pilih Reboot System Now.

Panduan Hard Reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100

Maka ponsel akan melakukan reboot dengan sendirinya. Perlu kalian ini, langkah ini tidak jauh berbeda dengan melalukan reset melalui menu yang telah kami jelaskan diatas. Artinya, semua data atau file yang tersimpan didalam ponsel akan terhapus.

Demikian panduan Hard Reset Samsung Galaxy Note 4 Duos N9100 yang dapat kami bagikan pada Tips dan Trik kali ini. Semoga dapat membantu siapa saja yang membutuhkan.

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.