Pokemon Go Sudah Diunduh 100 Juta Pengguna Android, Berapa Pendapatan Niantic?

Widiynews.com – Laporan terbaru mengungkap game besutan Niantic Pokemon Go telah mencapai angka unduhan lebih dari 100 Juta pengguna perangkat Android. Hal senada juga diungkapkan terkait pendapatan Niantic baru-baru ini.

Pokemon Go Sudah Diunduh 100 Juta Pengguna Android, Berapa Pendapatan Niantic?

Selaku pengembang, Niantic memang telah mampu mensukseskan game berbasis Augmented Reality miliknya. Sekitar satu minggu setelah dirilis, Pokemon Go sudah diunduh sekitar 10 Juta pengguna aktif serta 50 juta unduhan satu pekan berikutnya.

Menilik banyaknya jumlah pengguna serta angka unduhan tersebut, tentu berdampak pula pada pendapatan Niantic. Menurut sejumlah catatan analys, pendapatan yang mampu dikantongi oleh Niantic saat ini tercatat US$3 milliar bahkan dalam hitungan beberapa tahun mendatang.

Tercatat, sekitar 21 juta pengguna aktif sudah menggunakan game Augmented Reality buatan Niantic Labs ini di Amerika Serikat. Angka ini pula yang menjadikannya sebagai game mobile terbesar sepanjang sejarah untuk negara tersebut.

Angka unduhan Pokemon Go dipastikan akan terus meroket mengingat game ini telah dirilis secara resmi untuk 15 negara berkembang seperti Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Negara Federasi Mikronesia, dan Palau.

Baca Juga: Niat Berburu Pokemon, Wanita Ini Malah Temukan Mayat

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!