Internet

Cara Mengatasi Warning: A Non-numeric Value Encountered WordPress

Apakah situs Wordpress Anda muncul error Warning: A non-numeric value encountered in /home/u0018611/public_html/wp-includes/functions.php on line 74? Jika ya, tidak usah panik karena...

Cara Mengatasi Warning: A Non-numeric Value Encountered Wordpress

Baru-baru ini muncul peringatan error bertuliskan “Warning: A non-numeric value encountered in /home/u0018611/public_html/wp-includes/functions.php on line 74” di beberapa situs wordpress yang menggunakan versi update terbaru dari versi 5.1 atau 5.5 milik kami.

Tapi, kami sendiri belum bisa memastikan apakah error non-numeric ini memang benar-benar baru atau sudah sering terjadi sebelumnya. Dari beberapa hasil searching di Google, kami menemukan beberapa postingan terkait error ini salah satunya di komunitas terbesar WordPress.

Saran kami, Anda segera memperbaiki masalah ini sesegera mungkin untuk menghindari dampak buruk yang mungkin bisa saja terjadi pada blog wordpress sehingga bisa berdampak di hasil pencarian Google.

Memang warning atau error ini tidak nampak oleh pengunjung blog. Tapi jika Anda berperan sebagai admin, editor dan yang lainnya, Anda akan melihatnya dibagian dashboard situs WordPress.

Jika dibiarkan saja, error ini akan berpengaruh pada numeric atau tanggal. Dan jika Anda perhatikan lagi secara seksama pada halaman beranda contohnya, Anda akan melihat hilangnya tanggal posting dan update artikel blog. Contohnya sebagai berikut ini.

Cara Mengatasi Warning: A Non-numeric Value Encountered WordPress

Padahal, pada pengaturan situs, kami menyertakan info tanggal, tapi ternyata tidak muncul karena adanya error diatas tadi.

Sekali lagi, secara sepintas memang error ini tidak terlihat oleh pengunjung situs Anda. Namun belum bisa dipastikan apakah error A non-numeric value ini akan berdampak pada SEO situs atau tidak.

Namun untuk mengatasi error ini sangatlah mudah. Anda pun bisa langsung menerapkan langkah-langkah ini secara instan karena tidak dibutuhkan keahlian khusus.

Berikut cara mengatasi Warning: A non-numeric value encountered in /home/u0018611/public_html/wp-includes/functions.php pada situs WordPress.

1. Login ke situs WordPress Anda. Masukkan Username dan Password seperti biasa.

2. Pilih menu Settings -> General -> Timezone. Sesuaikan dengan negara atau ganti menjadi Jakarta.

Cara Mengatasi Warning: A Non-numeric Value Encountered WordPress

3. Pada bagian Date Format, silahkan sesuaikan dengan format penanggalan yang tersedia.

4. Kemudian pada bagian Time Format, ganti atau sesuaikan dengan format jam yang menurut Anda pas. Sesuaikan saja dengan yang ada.

Cara Mengatasi Warning: A Non-numeric Value Encountered WordPress

5. Terakhir, simpan pengaturan dengan memilih Save Changes dibagian bawah.

Cara Mengatasi Warning: A Non-numeric Value Encountered WordPress

Setelah melakukan perubahan diatas, silahkan refresh halaman beranda situs WordPress atau artikel Anda. Nah, sekarang tanggal update atu posting artikel sudah muncul.

Demikian, cara paling mudah menurut kami untuk mengatasi erorr atau Warning: A non-numeric value encountered ini. Jika situs WordPress Anda masih tetap memunculkan error ini, sementara sudah berbagai cara dilakukan, sebaiknya Anda segera bisa menghubungi layanan hosting dimana Anda membeli.

Written by Allegiance Zamzam
CEO Widiynews.com ini memiliki cita-cita dan harapan yang besar, salah satunya ingin mendirikan startup meski belum kesampaian. Hobi membaca dan menulis segala sesuatu tentang teknologi, kuliner, travelling, dan pengembangan diri. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *