Cara Uninstall Program di Windows 7 Lengkap dan Terbaru 2020

Cara Uninstall Program di Windows 7 Lengkap dan Terbaru 2020

Cara Uninstall Program di Windows 7 – Sudah saatnya bersih-bersih supaya komputer atau laptop tidak semakin lemot atau lelet, akibat terlalu banyak program yang tidak terpakai. Jika kalian juga mengalami hal ini, tidak ada salahnya menyimak ulasan cara uninstall (hapus) program pada Windows 7 dari kami.

Ya, walau sudah dipastikan tidak akan menerima update lagi dan sudah dinyatakan mati karena tidak ada lagi dukungan dari Microsoft, tapi masih banyak loh yang menjalankan Windows 7 untuk laptop dan komputernya, termasuk disini penulis dan mungkin kalian yang sedang membaca.

Read More

Bagi orang yang suka install dan uninstall, penting sekali bersih-bersih program secara berkala.

Caranya yaitu dengan membuat list program komputer mana saja yang wajib di uninstall setelah tidak atau jarang digunakan.

Ini cara sederhana untuk meningkatkan kinerja komputer yang sudah semakin lemot alias lelet karena dijejali program-program besar.

Cara Uninstall Program pada Windows 7

Nah pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi cara uninstall program pada Windows 7 secara detail disertai gambar panduannya. Simak selengkapnya berikut ini.

1.   Buka Control Panel

Pertama, buka Control Panel pada Windows 7. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Klik Start Menu yang ditandai logo Windows. Letaknya dipojok kiri bawah.

2. Selanjutnya pilih Control Panel

[hfe_template id=’28981′]

2.   Pilih Program yang akan di Uninstall

Setelah menu Control Panel Windows 7 terbuka, silahkan masuk ke bagian Program yang akan di uninstall, berikut langkah-langkahnya :

1. Sortir menu Control Panel berdasarkan kategori di bagian pojok kanan atas.

2. Selanjutnya, klik atau pilih Programs

3. Kemudian Programs and Features

4. Cari dan klik program komputer yang akan dihapus.

5. Setelah dipilih, maka akan secara otomatis muncul menu Uninstall, Repair, Change di atasnya.

[hfe_template id=’28981′]

6. Langsung saja pilih Uninstall.

Selesai. Tinggal ikuti saja instruksi selanjutnya dan pilih Uninstall. Kemudian tinggal tunggu proses uninstall program dan seluruh data-datanya juga akan dihapus dari komputer atau laptop kalian.

3.   Restart Komputer

Jika terdapat beberapa program yang akan kalian uninstall, silahkan lanjutkan kembali memilih program yang akan di hilangkan dari komputer atau laptop.

Jika sudah selesai, tutup semua program yang masih berjalan kemudian restart.

Cara Restart Komputer Windows 7

1. Klik Start Menu di pojok kiri paling bawah.

2. Pilih tanda segitiga pada Menu Shut down

3. Klik menu Restart

4. Selesai

Lakukan cara ini setiap kali kalian melakukan uninstall pada komputer atau laptop kalian. Cara ini berguna untuk menghapus secara menyeluruh dan menormalkan kembali setelah program yang kalian install dihapus.

Kesimpulan Cara Uninstall Program pada Windows 7

Demikian cara uninstall program pada Windows 7 komputer atau laptop lengkap dan terbaru disertai gambar sebagai panduan untuk kalian yang mungkin masih pemula atau baru belajar.

[hfe_template id=’28978′]

Cara ini memang tidak ditujukan bagi kalian yang sudah master atau pro, karena cara ini mungkin sudah sering kalian lakukan sendiri.

Tapi bagi yang belum bisa, mungkin cara uninstall program Windows 7 ini sangat membantu. Semoga bermanfaat. Nantikan konten terbaru seputar tutorial Windows, komputer atau laptop, cara reset hanphone dan masih banyak lagi seputar dunia teknologi dari Widiynews.com.

[hfe_template id=’29954′]

Related posts