Cara Membuat Shortcut Task Manager Windows 7, 8, dan 10

Cara Membuat Shortcut Task Manager Windows 7, 8, dan 10

Cara Membuat Shortcut Task Manager Windows. Saya lebih suka menggunakan cara cepat ketika mengoperasikan komputer atau laptop. Salah satu cara yang sering saya gunakan adalah membuat shortcut (pintasan), dan dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara membuat shortcut Task Manager.

Shortcut atau pintasan program ini dapat dijalankan pada komputer atau laptop yang menggunakan Windows 7, 8, dan juga Windows 10.

Read More

Seperti pada artikel sebelumnya, saya sudah berbagi fungsi dan cara membuka Task Manager secara detail. Jika belum sempat baca, silahkan buka artikel ini.

Karena fungsinya cukup beragam dan penting bagi saya, terutama ketika komputer hang, idle atau ada program yang not responding, disinilah fungsinya Task Manager.

Jadi menurut saya penting sekali membuat shortcut desktop supaya ketika terjadi hal yang membutuhkan untuk membuka Task Manager saya cukup membuka shortcut tersebut.

Cara Membuat Shortcut Task Manager Windows 7, 8, dan 10

Seperti shortcut aplikasi atau program komputer lainnya, letak shortcut Task Manager ini nantinya akan berada di desktop. Jadi ketika ingin membukanya pun sangat mudah dan lebih praktis.

Berikut cara membuat shortcut Task Manager di Windows 7, 8, dan 10 bagi Anda yang masih pemula.

Langkah 1 : Klik kanan pada desktop, arahkan kursor ke menu New dan ketuk Shortcut untuk membuat pintasan baru di Windows komputer.

Langkah 2 : Pada kotak Type the location of the item: Ketikkan kode perintah %windir%\system32\taskmgr.exe. kemudian pilih Next untuk melanjutkan.

Langkah 3 : Ketika muncul “What would you like to name the shortcut? Type a name for this shortcut:” Silahkan buat nama pintasan untuk Task Manager. Jika sudah selesai, klik Finish.

Demikian cara mudah membuat shortcut atau pintasan Task Manager untuk Windows 7, 8, dan 10 yang dapat memudahkan untuk Anda yang masih pemula.

Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang sedang membutuhkan informasi seputar Windows dan komputer.

Bagikan tanggapan Anda di komentar dan bantu share artikel ini di media sosial ya.

[hfe_template id=’29954′]

Related posts