Doa Memohon Masuk Surga-Nya Allah Bersama Nabi Muhammad SAW

Doa Masuk Surga – Siapa yang sih yang tidak ingin masuk surganya Allah SWT kelak di akhirat nanti? Pasti semua umat Islam didunia berharap bisa masuk surga, apalagi bersama Nabi Muhammad SAW. Ini adalah nikmat paling agung dari Allah SWT.

Selain melaksanakan amal ibadah yang diperintahkan Allah SWT, serta sunnah Nabi Muhammad SAW, kita juga dianjurkan untuk memohon melalui doa sehari-hari dan diamalkan secara istiqomah atau terus menerus.

Dan salah satu doa yang dapat Anda amalkan setiap saat adalah sebagaimana mana doa yang diamalkan oleh Sahabat Abdullah bin Mas’ud.

Doa mohon masuk surga bersama Nabi Muhammad ini beliau amalkan setiap saat ketika selesai melaksanakan sholat baik sholat 5 waktu maupun sunnah.

Doa Memohon Masuk Surga Bersama Nabi Muhammad SAW

Berikut doa yang Insya Allah mustajab memohon ditempatkan di surga bersama Nabi Muhammad SAW yang diamalkan Sahabat Abdullah bin Mas’ud setiap selesai sholat.

اللَّهُمّ إِنِّي أَسْأَلُكَ إِيمَانًا لاَ يَرْتَدُّ، وَنَعِيمًا لاَ يَنْفَدُ، وَمُرَافَقَةَ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صلى الله عليه وسلم فِي أَعْلَى جَنَّةِ الْخُلْدِ

Bacaan doa latin Indonesia :

Allohumma inni as-aluka imanan la yartaddu wa na’iman la yanfaddu wa murofaqata nabiyyika muhammadin shollallahu ‘alaihi wa sallama fi a’la jannatil khuldi.

Terjemah doa Bahasa Indonesia :

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keimanan yang tidak membimbangkan, kenikmatan yang tidak ada habis-habisnya, dan mengawani nabi-Mu Muhammad saw di surga tertinggi yang kekal.”

Imam al-Hakim meriwayatkan dalam kitabnya al-Mustadrak bahwa Abdullah bin Mas’ud berkata;

قد صليت منذ كذا وكذا ما صليت فريضة ولا تطوعا إلا دعوت الله في دبر كل صلاة اللهم إني أسلك إيمانا لا يرتد ونعيما لا ينفذ ومرافقة نبيك محمد صلى الله عليه وسلم في أعلى جنة الخلد

“Saya telah melaksanakan salat sejak ini dan ini, saya tidak pernah melakukan salat fardu dan sunah kecuali saya berdoa setiap selesai melaksanakan salat; Allohumma inni as-aluka imanan la yartaddu wa na’iman la yanfaddu wa murofaqata nabiyyika muhammadin shollallahu ‘alaihi wa sallama fi a’la jannatil khuldi.”

Nah sahabat Muslim, demikianlah doa yang Insya Allah mustajab memohon kepada Allah supaya kelak di akhirat dapat masuk surga bersama-sama Nabi Muhammad SAW dan para kekasih-Nya.

Silahkan sahabat amalkan doa ini ketika selesai melaksanakan sholat, baik solat wajib ataupun ketika sholat sunnah dimalam hari.

Semoga bermanfaat.

Mari Bagikan :
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab)