Arafah Rianti SUCA2 Diajak Main Film Bareng Ernest?

Widiynews.com – Bagi para penggemar Stand Up Comedy, nama Arafah Rianti tentu sudah tak asing lagi. Ia punya wajah cantik, suara unik, imut serta lawakan yang absurd.

Arafah Rianti SUCA2 Diajak Main Film Bareng Ernest?

Materi lawakan yang absurd, suara unik, serta wajah yang cantik membuat Arafah Rianti (18) menjadi kontestan Stand Up Comedi 2 (SUCA2) paling disoroti. Padahal keinginan Arafah menjadi komika semula ditentang oleh ibundanya. Lantas apa alasannya?

Ketertarikan Arafah pada dunia komedi tunggal bermula ketika menonton langsung SUCA jilid pertama di Studio 1 Indosiar. Saat itu ia tertarik pada aksi Muzdalifah, komika perempuan berhijab.

“Aku ingin seperti dia,” ujar Arafah yang juga mengenakan hijab sejak usia 10 tahun. Seorang teman memberi tahu Arafah, ia bisa menjadi seperti Muzdalifah asalkan mau berlatih stand-up comedy. Karena berdomisili di Depok, ia ikut komunitas stand-up comedy didaerah tersebut. “Open mic-nya setiap Rabu malam” tutur Arafah.

Kegiatan Arafah ternyata tidak disetujui oleh ibundanya. Ia khawatir karena Arafah berlatih dari jam 8 malam hingga jam 1 dini hari. “Dideket rumahku banyak tukang begal. Aku juga sempat takut dibegal. Tapi saya mencoba berani melawan tukang begal.” ucap Arafah.

Loading...

Arafah Rianti SUCA2 Diajak Main Film Bareng Ernest?

Berkat kemampuan melucu Arafah yang telah terasah, ketika mendengar ada audisi SUCA2, akhirnya ia pun mencoba uji kemampuannya.

Meski tergolong sebagai komika yang belum punya jam terbang tinggi, diatas panggung SUCA2 Arafah tampil percaya diri. Ciri khas Arafah adalah banyolannya yang absurd. Keabsurdannya itulah yang mengundang banyak tawa penonton. Tapi ada juga yang mengkritik materi lawakannya yang aneh. Menanggapi komentar-komentar negatif tersebut, Arafah memilih cuek.

“Aku hanya ingin menjadi diri sendiri saat menghibur orang lain tanpa harus memikirkan komentar negatif orang lain,” ungkapnya.

Banyak perubahan yang telah dialami Arafah semenjak berlagi si SUCA2. Misalnya, belum lama ini, ia naik ojek dari kawasan Pesing, Jakarta Barat, menuju asrama SUCA2 di Daan Mogot yang juga terletak di Jakarta Barat. Karena sang tukang ojek mengenalinya, Arafah tidak dimintai ongkos malah diganti dengan “Foto Bareng” katanya.

Menurut gadis kelahiran Jakarta ini, popularitas juga membuat banyak pria yang mulai mendekatinya.”Banyak cowok yang tidak aku kenal tiba-tiba minta kenalan lewat aplikasi Line. Mereka bilang begini, “Assalamu’alaikum ini Arafah SUCA2? Boleh kenalan? Aku tidak jawab karena banyak sekali yang ngajak kenalan,” tuturnya sembari tertawa.

Melihat potensi besar yang dimilikinya, Ernest Prakasa yang juga merupakan salah satu Juri SUCA2 sudah pernah menawari Arafah bermain dalam proyek film yang rencananya akan ia sutradarai. (wn/ay)

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More