Doa Memohon Rezeki yang Tiada Batas, Arab dan Artinya

Doa Memohon Rezeki – Dalam Islam, doa sangat dianjurkan. Dari sinilah sebenarnya umat Islam diajarkan banyak hal, salah satu diantaranya adalah belajar bersabar dan rendah hati (tidak sombong) dihadapan Allah ketika berdoa.

Rezeki adalah sepenuhnya hak Allah, sebagai manusia kita hanya dianjurkan untuk berusaha dan berdoa memohon rezeki yang tiada batas. Sedangkan hasilnya, biarkan Allah SWT yang mengaturnya.

Benar seperti ucapan kata bijak, “rezeki tidak akan pernah tertukar” atau “kalau sudah rezeki tidak akan kemana”. Ungkapan bijak tersebut tidak sepenuhnya salah. Tapi tetap saja, yang rezeki harus dijemput bukan ditunggu kedatangannya. Karena sampai kapanpun ia tidak akan datang dengan sendirinya.

Banyak cara menjemput rezeki, diantara bekerja lebih giat, menjadi pribadi yang rajin, tidak malas, bangun pagi, menjalin silaturahmi, belajar, beribah, dan rajin berdoa memohon rezeki kepada Allah SWT.

Doa Memohon Rezeki yang Tiada Batas

Doa memohon rezeki yang tiada batas berikut adalah salah satu bacaan doa harian pendek yang dapat diamalkan setiap saat, terutama selesai sholat lima waktu atau sholat hajat di malam hari.

Rezeki Insya Allah Lancar dengan Amalan Doa Nabi Ibrahim Ini

Bacaanya juga termasuk pendek, jadi lebih mudah untuk dihafal serta diamalkan.

Selain itu, doa rezeki ini juga tercantum didalam Al-Qur’an, lebih tepatnya surat Ali Imran ayat ke-27. Berikut doa memohon rezeki yang tanpa batas kepada Allah SWT.

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۖ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ ۖ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Artinya; 

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas). (QS. Ali Imran; 27).

Didalam kitab Tafsir Al-Misbah, Quraish Shihab menjelaskan bahwasanya untuk bisa mendapatkan rezeki yang tiada batas, maka selain berdoa kepada Allah SWT seorang hamba juga harus bekerja keras yang tanpa batas pula.

Seorang hamba yang berharap rezekinya berlimpah dan tanpa batas juga harus selalu berdoa disetiap usaha yang dilakukannya.

Sudahkah Anda Berdoa Hari Ini?

Nah sahabat muslim demikianlah bacaan singkat doa yang bisa diamalkan untuk memohon rezeki yang tanpa batas kepada Allah SWT.

Semoga dengan amalan doa pembuka rezeki diatas, usaha dan pekerjaan Anda semakin berkah dan mendapatkan banyak rezeki.

Semoga bermanfaat.

Doa Berkaitan Rezeki :

  1. Rezeki Insya Allah Lancar dengan Amalan Doa Nabi Ibrahim Ini
  2. Ingin Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan? Bacalah Doa Ini
  3. Ingin Rezeki Berlimpah dan Berkah? Baca dan Amalkan Doa Ini!
  4. Tawakal Menjadi Pembuka Pintu Rezeki
Mari Bagikan :
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab)