Health Info

Manfaat Buah Delima Ternyata Dapat Menguatkan Saraf Otak

Widiynews.com – Manfaat buah delima selain dapat meningkatkan kesuburan, buah yang memiliki rasa asam, manis dan pahit ini juga bermanfaat bagi kesehatan...

Widiynews.com – Manfaat buah delima selain dapat meningkatkan kesuburan, buah yang memiliki rasa asam, manis dan pahit ini juga bermanfaat bagi kesehatan yang lain. Misalnya mengatasi keputihan, gangguan saraf, prostat, mengatasi masalah ereksi, hingga memperbaiki hormon. Buah delima kaya akan kandungan antioksidan tinggi yang dapat mengatasi penyakit kulit dan bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Manfaat Buah Delima Ternyata Dapat Menguatkan Saraf Otak

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah delima menjadi penguat saraf dan melawan radikal bebas dalam tubuh dan otak. Penyakit yang dianggap mengganggu saraf adalah pikun, emosional, parkonson, alzeimer, depresi, stroke, kejang-kejang hingga kanker otak.

Seperti diungkapkan oleh pakar herbalis, dr. Erma Cipta M. Pharm mengatakan bahwa penyakit yang mengganggu saraf terjadi akibat radikal bebas seperti kebiasaan merokok, polusi dan lain-lain.

Antioksidan didalam buah delima disebut degan punicalagin. Banyak peneliti mengatakan jika antioksidan langka ini dapat mencegah peradangan dan mencegah penyakit saraf. Punicalagin memiliki kemampuan untuk dapat menghilangkan sel rusak dan berbabhaya. Punicalagin juga mampu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada sel dan membunuhnya.

Antioksidan dalam buah unik ini juga dapat mencegah penumpukan lemak pada arteri serta menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Mengonsumsi buah delima juga bisa meningkatkan mood dan kesehatan mental dengan cara mengatur hormon testosteron, estrogen, dan serotonin dalam tubuh.

Konsumsi buah delima dengan memakan langsung itu sangatlah bagus, tetapi rasanya akan lebih pahit. cara lainnya adalah dikeringkan terlebih dahulu, kemudian direbus, atau juga minum dengan cara simplisia atau tanama obat yang dikeringkan. Dosisnya 10-30 gr perhari, tergantung dalam sehari direbus beberapa kali hingga air rebusnya tidak terasa lagi. Namun, untuk herbal atau bahan alami tidak bisa digunakan secara tunggal. Sebaiknya diobati secara majemuk dengan dicampur tanaman herbal lainnya.

Written by Melraj Rahma
Jika Allah bersamamu, maka jangan takut kepada siapa saja, akan tetapi jika Allah sudah tidak lagi bersamamu, maka siapa lagi yang bisa diharapkan olehmu? (Hasan al Banna) Profile