Widiynews

Paprika Merah Ternyata Bisa Dijadikan Masker Wajah

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Widiynews.com – Dewasa ini, masker wajah berbahan buah-buahan makin digemari kalangan wanita dan remaja. Manfaat alami melalui kandungan nutrisi yang ada didalam buah ternyata sangat ampuh membantu wajah terlihat cerah, bersih, bebas kerutan dan cantik alami.

Paprika Merah Ternyata Bisa Dijadikan Masker Wajah

Begitu pula dengan paprika merah, selain dimasak dan dikonsumsi secara langsung, paprika juga bisa dijadikan sebagai bahan masker wajah. Manfaat masker wajah paprika merah adalah untuk menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit. Cara membuat masker paprika merah sangatlah mudah, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa bantuan para pakar kecantikan. Selain itu, paprika merah juga banyak ditemui di pusat perbelanjaan. Sehingga sangat mudah didapatkan untuk membuat masker wajah ini.

Sebelumnya, Anda harus menyiapkan paprika merah yang masih segar. Lalu haluskan menggunakan blender agar menghasilkan pasta atau krim. Oleskan pada bagian wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya sebagai masker. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, selanjutnya bersihkan wajah menggunakan air dingin. Gunakan masker wajah ini secara rutin 2-3 kali dalam setiap minggu.

Masker paprika juga bisa dicampurkan dengan madu. Caranya ambil 1 sendok makan pasta paprika dengan 2 sendok makan madu. Kemudian oleskan masker keseluruh bagian wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Namun, sebelum melakuan masker paprika sebaiknya melakukan tes alergi terlebih dahulu. Tidak semua orang memiliki kulit yang tahan dengan kandungan capsaicin yang terkandung didalam buah paprika. Dimana kandungan ini akan memberikan rasa pedas pada kulit cabai.

Jika Anda dinyatakan aman dalam penggunaan masker alami ini, Anda bisa melakukannya secara rutin selama 2-3 kali dalam setiap minggunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (wn/mr)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.