Huawei Mate 9 Diduga Mengusung Kamera Ganda 20 Megapiksel

Smartphone Huawei Mate 9

Widiynews.com – Rumor ponsel Huawei Mate 9 kembali beredar, kini sebuah gambar promosi ponsel buatan Huawei ini mengkonfirmasikan akan mengusung chipset Kirin 960 serta kamera ganda berukuran 20 megapiksel.

Huawei Mate 9 Diduga Mengusung Kamera Ganda 20 Megapiksel

Menurut laporan, Huwei akan merilis ponsel terbarunya dalam waktu beberapa bulan mendatang. kabarnya, ada dua nama ponsel sekaligus yang akan diperkenalkan oleh Huawei, yakni Huawei Mate S2 serta Mate 9. Huawei Mate 9 sendiri akan resmi melenggang secara global pada akhir tahun 2016 ini.

Seri Huawei Mate merupakan ponsel kelas High-end, sebuah ponsel yang digadang-gadang sebagai ponsel terbaik dengan beragam fitur terbaru dari Huawei. Seperti Mate 9 juga bakal mengusung prosesor serta kamera dengan kualitas istimewa dari Huawei. Dan baru-baru ini, sebuah bocoran gambar yang beredar di halaman situs China, Weibo mengungkapkan bahwa ponsel ini akan dibekali kamera ganda yang juga dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash. Kabarnya pula, ponsel ini juga bakal mengusung konsep keamanan tinggi memalui sensor sidik jari.

Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 20 megapiksel. Konsel dual kamera berawal dari ponsel Huawei Mate 8 dan kemudian akan dihadirkan pula pada seri Mate S2. Kabarnya, kamera ganda ponsel-ponsel terbaru ini juga akan dibekali dukunga OIS (Optical Image Stabilization).

Selain itu, Huawei Mate 9 juga akan terintegrasikan dengan Chipset terbaru dari Kirin 960. Prosesor ini diharapkan telah ditanami teknologi 16nm serta prosesor Cortex-A73 yang lebih tinggi.

Selain itu, Mate 9 akan mengintegrasikan terbaru Kirin 960 prosesor sebagai jantung dari unggulan. Prosesor ini diharapkan untuk tetap 16nm teknologi, tetapi frekuensi baru Cortex-A73 CPU inti akan lebih tinggi. Namun, kabar ini bisa saja masih akan terus berubah. Mengingat, masih ada 3 bulan lagi hingga akhirnya ponsel ini diperkenalkan.

Sejauh ini, Huawei Mate 9 dikabarkan akan mengusung sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dibalut dengan tampilan antarmuka dari Emotion UI 5.0 milik Huawei. Ponsel ini juga dikabarkan akan mengusung kapasitas RAM 6GB. Dengan demikian, dapat dipastikan ponsel ini memiliki kinerja sangat ajib. Sayangnya, untuk memastikan kebenaran kabar itu semua kita memang harus tetap bersabar sampai Huawei benar-benar menyuguhkannya.

Baca Juga: Dugaan Ponsel Huawei Mate 9 Muncul di Benchmark

Artikel Terkait

Sedang Banyak Dibaca

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More