2 Langkah Mudah Atasi Komedo Yang Membandel

Langkah Mudah atasi Komedi di Wajah – Masalah yang paling sering dihadapi diarea wajah adalah komedo. Mungkin Anda sering kali bertanya-tanya mengapa komedo sering muncul meskipun sudah rajin membersihkan wajah. Bagaimana cara menghilangkan komedo baik dilakukan dirumah ataupun diklinik kecantikan?

2 Langkah Mudah Atasi Komedo Yang Membandel

Namun tenang saja, tidak selama komedo yang membandel tidak bisa dihilangkan. Karena untuk bisa memiliki wajah yang bersih dan mulus ternyata tidak selamanya mahal.

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau juga tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Komedo disebabkan oleh sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

Baca Juga : Manfaat Masker Kopi Ternyata Bisa Membuat Wajah Putih Cemerlang

Komedo biasanya timbul pada kulit berminyak. Komedo sulit dihilangkan karena regerenasi kulit terjadi setiap hari. Sehingga penumpukan kulit mati akan terjadi setiap hari. Sejumlah penyebab terjadinya komedo antara lain malas membersihkan wajah, sering menggunakan bedak terlalu tebal dan foundation atau sering mengonsumsi makanan berlemak yang juga bisa mempercepat timbulnya komedo.

Baca juga : 5 Manfaat Kulit Jeruk Yang Harus Kamu Ketahui

Untuk mengatasi masalah komedo, bisa dilakukan dengan menggunakan produk yang berfungsi merangsang pertumbuhan kulit baru serta melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala.

Produk yang disarankan adalah produk yang banyak mengandung asam salisilat, retinoin dan produk berbahan dasar air agar pori-pori tidak cepat tersumbat.

Baca Juga : Manfaat Buah Delima untuk Tingkatkan Kesuburan Wanita

Anda juga bisa menggunakan scrub dua kali dalam seminggu. Sementara untuk perawatan di klinik biasanya dilakukan dengan mikrodermabrasi atau hydrafacial dan sesekali dapat diselingi dengan chemical peeling.

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!