Terhangat: Smartphone LG V20 Pertama Dijual di Korea Selatan

  • Whatsapp

LG akhirnya mengumumkan flagship terbarunya LG V20 resmi akan dijual pertama kalinya di negara Korea Selatan. Berapa harga resmi LG V20?

Terhangat: Smartphone LG V20 Pertama Dijual di Korea Selatan
Smartphone LG V20

Widiynews.com – LG memang pernah menyatakan bahwa pihaknya akan melepas smartphone LG V20 pertama kalinya di Amerika Serika pada 21 Oktober. Namun hingga kini vendor asal Korea Selatan ini belum mengkonfirmasikan secara resmi tanggal peluncurannya di AS. Dan kini, LG justru berencana akan meluncurkan ponsel LG V20 pertama kalinya untuk negara asalnya sendiri, yakni Korea Selatan.

Read More

Dengan demikian, Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang bisa menikmati ponsel gahar dengan fitur layar sekunder dari LG V20. Menurut informasi yang telah beredar, ponsel smartphone ini akan resmi melenggang pada tanggal 29 September dengan banderol harga 899.800 Won atau sekitar $803 yang jika dirupiahkan berkisar Rp 10.5 Jutaan. Namun perlu diingat bahwa harga ini belum secara resmi dikonfirmasikan oleh LG. Sehingga harga ini masih bisa berubah-ubah termasuk tergantung negara dan wilayah masing-masing.

Harga ini memang tergolong sangat mahal, namun perlu diingat bahwa ponsel ini memang akan masuk kejajaran flagship LG sehingga tidak heran banderol harganya pun sejajar kelas Samsung Galaxy Note 7 saat ini. Bahkan, harganya juga lebih mahal dari generasi sebelumnya, yakni LG V10.

LG juga menjanjikan bahwa flagship tersebut akan masuk ke pasar AS dan juga Hongkong setelah peluncuran pertamanya di Korea Selatan. Jika sesuai jadwal, smartphone V20 akan masuk ke dua negara tersebut pada 21 Oktober. Namun, ada juga sejumlah analis yang mengungkapkan bahwa peluncuran di kedua negara tersebut tidak akan lama setelah tanggal 29 September dimana LG meluncurkan V20 di Korea Selatan.

Sementara itu rival produsen smartphone raksasa pesaing LG, Samsung saat ini tengah mempersiapkan peluncuran ulang flagshipnya Galaxy Note 7. Samsung menjadwalkan, unit pengganti Galaxy Note 7 versi barunya akan tersedia di Korea Selatan pada 28 September. Kedua vendor ini akan bersaing meraih pangsa pasar di negara asalnya. Di negara tersebut, LG membanderol flagshipnya jauh lebih murah dibanding flagship milik Samsung, Galaxy Note 7. Untuk satu unit smartphone LG V20 dibanderol setara Rp 10.5 Jutaan, sementara untuk satu unit Samsung Galaxy Note 7 dibanderol Rp 11.5 Jutaan di Korea Selatan. Besar kemungkinan, LG juga akan menerapkan strategi ini di pasar negara lain saat peluncuran secara global.

Related posts