Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Atlet Paralympic di Istana

Jakarta, Widiynews.com –  Rombongan atlet Paralympic Indonesia yang berlaga di Olimpiade Rio De Jainero, Brazil 2016 akhirnya tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016). Rombongan tersebut secara resmi disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Atlet Paralympic di Istana
Credit Picture: Poskotanews.com

Seperti diberikan oleh Kompas.com, rombongan altet tiba di gedung Istana pada pukul 08.30 WIB. Diantaranya, Marianus Melianus Yonci, Agus Ngaimin, Jendi Panggabean, Syuci Indriyani (renang), Ni Nengah Widiasih, Siti Mahmudah (angkat berat), Michael Dian, David Jacobs (tenis meja), serta Setiyo Budi dan Abdul Halim Dali Munte (lari tunanetra 100 dan 200 meter).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengadakan pertemuan secara tertutup bersama rombongan atlet, tepatnya pada pukul 09.00 WIB.

Loading...

Usai pertemuan, Imam Nahrawi mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan selamat kepada paralympian yang berhasil mempertahankan tradisi perunggu di Olimpiade Rio De Jainero, Brazil 2016.

“Dan tentu Bapak Presiden menyampaikan ini harus disiapkan dari sekarang untuk menyambut Paralympiade 2020 di Tokyo, Jepang,” ucap Imam.

Nengah, satu-satunya atlet yang berhasil meraih medali perunggu, mengaku senang bisa disambut langsung oleh Presiden. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden atas dukungan yang sudah diberikan kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Mohon maaf kalau kita belum maksimal. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutur Nengah.

Sumber: Kompas.com

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More