Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan Secara Global

Samsung Stop Penjualan Galaxy Note 7 Secara Global

Widiynews.com – Sebelumnya, penjualan Samsung Galaxy Note 7 terpaksa harus dihentikan lantaran terjadinya baterai atau perangkat Galaxy Note 7 terbakar/meledak di sejumlah wilayah. Tak berselang lama setelah ditariknya seluruh perangkat, Samsung pun menghadirkan kembali unit pengganti yang diklaim tidak akan bermasalah dikemudian hari.

Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan Secara Global

Sayangnya, hal ini tidak berlangsung lama. Unit pengganti Galaxy Note 7 berlabel aman tersebut akhirnya haris dihentikan kembali karena perangkat tersebut juga menuai masalah keamanan pengguna disejumlah negara yang berujung ditarik secara global.

“Kami berkerja sama dengan US Consumer Product Safety Commission (CPSC) untuk menyelediki kasus yang dilaporkan melibatkan Galaxy Note 7. Karena keselamatan konsumen merupakan prioritas utama kami, Samsung akan meminta ke semua perusahaan dan mitra ritel global untuk menghentikan penjualan dan penggantian Galaxy Note 7 saat investigasi berlangsung,” kata Samsung melalui sebuah pernyataan sebagaimana dikitip dari laman Android Authority, Selasa (11/10/2016).

Meski demikian, vendor raksasa tersebut akan tetap berkomitmen untuk berkerja bersungguh-sungguh dengan CPSC, operator dan semua mitra yang telah bekerja sama untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk mengatasi situasi ini.

“Konsumen yang menggunakan Galaxy Note 7 produk awal atau produk pengganti Galaxy Note 7 harus menggantinya dan mengambil keuntungan dari perbaikan yang tersedia, termasuk re-found kembali di tempat mereka membelinya. Untuk informasi lebih lanjut, para pengguna dapat menghubungi samsung.com/us/note7recall atau melalui layanan konsumen di nomor 1-844-365-6197″. Tegas Samsung

Samsung merekomendasikan untuk seluruh pengguna Galaxy Note 7 agar mau mere-found ponsel mereka. Sebab, Samsung tak akan lagi memproduksi kembali perangkat Galaxy Note 7.

Diawal peluncuran, Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone yang digadang-gadang punya fitur canggih dengan kemampuan operasional sangat tangguh dikelasnya. Salah satu fitur yang banyak diminati adalah sensor iris mata yang merupakan kali pertamanya didalam sebuah smartphone premium. Tak heran, diawal peluncuran peminat Galaxy Note 7 sangat membludak. Namun, setelah beberapa minggu perilisannya, perangkat tersebut menuai banyak masalah disejumlah negara. Hal inilah yang menyebabkan Samsung mengumumkan untuk menariknya kembali secara global.

Selengkapnya Berita Terkait Samsung Galaxy Note 7 Disini>>>

Artikel Terkait

Sedang Banyak Dibaca

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More