Reputasi Samsung Memburuk Akibat Penjualan Galaxy Note 7

Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Disetop, Reputasi Samsung Kian Memburuk

Widiynews.com – Didapuk memiliki performa serta spesifikasi mumpuni, nyatanya perangkat Galaxy Note 7 tidak mampu memperkuat perolehan angka penjualan Samsung di tahun ini. Tidak lama setelah smartphone ini dirilis secara global, perangkat Galaxy Note 7 justru bermasalah. Insiden smartphone Galaxy Note 7 meledak mewabah bak bencana bagi Samsung. Perangkat dikabarkan memiliki masalah terhadap baterai yang digunakan.

Reputasi Samsung Memburuk Akibat Penjualan Galaxy Note 7

Loading...

Tak lama berselang, Samsung mengambil tindakan tegas dengan menarik seluruh perangkat Galaxy Note 7 dari edaran dan menggantikannya dengan perangkat baru yang diklaim tidak akan terjadi masalah yang serupa seperti perangkat awal. Namun, perangkat yang diklaim aman tersebut kembali menuai masalah lantaran baterai yang digunakan kembali meledak sama seperti perangkat awal peluncuran.

Seperti dikutip dari CNET, Selasa (11/10), padahal Galaxy Note 7 yang dilaporkan meledak tersebut adalah versi replacement atau sudah diganti. Tak ingin memiliki reputasi buruk dipasaran, Samsung pun menarik produknya dari pasaran dan membuat program replacement bagi para pengguna yang sudah terlanjur membeli smartphone tersebut. Menurut informasi, hampir 90 persen pengguna menukar Galaxy Note 7 yang lama dengan versi yang baru.

Menurut Lembaga riset Creative Strategies Inc menilai hal ini dapat menjadi akhir dari Galaxy Note 7 dan dapat berdampak buruk terhadap reputasi Samsung kedepannya.

“Bagi saya, penarikan Note 7 pertama itu terkesan lama. Lalu, Galaxy Note 7 yang seharusnya sudah diperbaiki kembali meledak. Pelanggan tidak akan seantusias dibandingkan di awal kemunculannya,” ujar Creative Strategies Analyst, Carolina Milanesi.

“Jika mereka kembali menjual produknya, apa pelanggan bisa percaya?” tambahnya.

Samsung bekerjasama dengan para operator telekomunikasi dan mitra ritel di seluruh dunia untuk menghentikan penjualan smartphone Galaxy Note 7 sambil mencari penyebab terjadinya ponsel tersebut meledak. Di Amerika Serikat (AS) saja, seluruh operator telah mengumumkan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Mereka adalah AT&T, T-Mobile, Verizon, dan Sprint

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More