Empat Karyawan Apple Store Dipecat Gara-Gara Curi Foto

Apple Store Pecat Empat Karyawannya, Kenapa Ya?

Widiynews.com – Apple Store di Australia mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan empat karyawannya karena ketahuan mencuri foto-foto pribadi dari iPhone dan perangkat lain milik customer dan staf wanita di Apple Store Australia.

Empat Karyawan Apple Store Dipecat Gara-Gara Curi Foto

Parahnya lagi, foto-foto hasil curian tersebut disebarkan tanpa izin ke grup oleh keempat karyawan tersebut. Bahkan, mereka juga memberi nilai foto tersebut dengan skala 1-10 berdasarkan bentuk tubuh wanita yang ada didalam foto yang mereka bagikan.

Seperti dikutip dari 9To5 Mac dan Tekno Liputan6, Jum’at (14/10/2016), media lokal The Courier Mail menyebutkan bahwa pencurian foto konsumen dan staf ini merupakan skandal terbesar yang pernah terjadi di Apple Australia. Jumlah foto yang dicuri lebih dari 100 foto close up milik konsumen dan staf wanita. Foto-foto ini dicuri oleh keempat karyawan tersebut dari iphone milik konsumen yang sedang diperbaiki di Apple Store tersebut.

Insiden ini pertama kali diketahui oleh seorang staf wanita di Apple Store Carindale. Kala itu ia melihat seorang teknisi Apple sedang melihat-lihat perangkat iPhone milik konsumen di sebuah ruangan. Atas insiden ini, keempat karyawan pria di Apple tersebut langsung dibehentikan. Pihak Apple langsung memerintahkan petinggi HRD untuk menyelidiki kasus ini. Dalam laporan tersebut juga tercatat adanya dugaan bahwa kejadian ini terjadi di Apple Store lainnya yang berada di Australia, seperti Sydney dan Queensland.

“Mereka (karyawan lelaki) mencuri foto dari perangkat konsumen dan diam-diam mengambil foto staf perempuan. Satu orang membagikan foto-foto itu ke percakapan grup dan anggota grup lainnya akan menilai bentuk fisik wanita dalam foto tersebut,” kata seorang staf.

Ia menambahkan, semua orang tidak nyaman dengan hal ini. Bahkan, staf wanita pun tak tahu harus berbuat apa, sebab pimpinan tak memberitahu siapa staf yang terlibat. Apple sendiri mengeluarkan pernyataan dan melakukan investigasi terkait pelanggaran tersebut. Perusahaan memastikan, setiap orang harus diperlakukan setara dan penuh rasa hormat.

“Apple tidak menoleransi perilaku yang melanggar nilai-nilai kami. Kami sedang menginvestigasi kejadian yang ada di Apple Store di Carindale. Saat ini, beberapa karyawan telah diberhentikan,” demikian pernyataan Apple.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More