MediaTek Luncurkan Chipset Helio P15, Janjikan Performa 10% Lebih Cepat

Chipset Helio P15

Widiynews.com – MediaTek kembali memperkenalkan chipset generasi terbarunya yang akan bergabung dengan seri Helio. Chipset tersebut mengusung kode nama Helio P15 yang merupakan generasi penerus Helio P10 yang telah ada dipasaran.

chipset-helio-p15

Chipset terbaru ini juga mengusung prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan clock hingga 2.2GHz dan membawa kartu pengolah grafis Mali-T860 MP2 (dual-core) GPU yang mampu berjalan pada clock 800MHz. Sementara generasi sebelumnya Helio P10 masih mengusung prosesor yang sama, hanya kecepatan clocknya lebih rendah yakni 2.0GHz dan GPU 700MHz.

MediaTek juga menjanjikan akan ada peningkatan kinerja 10% dari generasi sebelumnya. Lebih dari itu, MediaTek juga menjanjikan efisiensi daya juga akan jauh lebih baik dari chipset Helio P10. Chipset Helio P15 akan diproduksi pada proses 28nm TSMC yang sama persis seperti P10. Sehingga, perbaikan penggunaan baterai memang tidak terlalu besar.

Sayangnya, belumnya terdapat informasi mengenai berapa kapasitas RAM yang akan dibawanya. Tapi, sejumlah laporan mengatakan bahwa Chipet Helio P15 akan mengusung single-channel memorty LPDDR3-933.

Chipset ini juga memungkinkan sebuah perangkat untuk dapat berjalan pada koneksi jaringan LTE dengan dukungan jaringan LTE cat 6. Meski demikian, belum terdapat informasi mengenai kapan pastinya MediaTek akan meluncurkan Chipset terbarunya ini. Namun, berdasarkan sejumlah informasi yang beredar menyebutkan bahwa Chipset ini akan segera diluncurkan.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More