Gila! Smartphone Ini Dibekali RAM 18GB dan 3 Prosesor Snapdragon 830

Smartphone Monolith Chaconne Spesifikasi RAM 18GB dan 3 Prosesor Snapdragon 830

Widiynews.com – Sebuah perusahaan bernama TRI (Turing Robotics Industries) mengembangkan sebuah konsep smartphone super yang diberi nama Monolith Chaconne. Smartphone besutan TRI ini sangat berbeda dengan smartphone yang telah ada dipasaran. Dinamakan smartphone super karena smartphone Monolith Chaconne ini dibekali tiga prosesor sekaligus. Bahkan tidak tanggung-tanggung, prosesor yang disematkan adalah prosesor high-end Snapdragon 830 besutan Qualcomm. Sehingga, jika berbicara soal performa yang dimiliki, tentunya rasanya semua pengguna smartphone ingin segera merasakannya.

Gila! Smartphone Ini Dibekali RAM 18GB dan 3 Prosesor Snapdragon 830

Prosesor Snapdragon 830 sendiri sampai saat ini masih belum diumumkan, namun chip ini diprediksikan bakal digunakan oleh beberapa perangkat flagship smartphone tahun depan. Itu sebabnya, TRI menjadwalkan smartphone super miliknya tersebut baru akan dirilis pada 2018 mendatang.

Ketiga prosesor yang ada didalam Monolith Chaconne dibuat bekerja secara paralel dengan teknologi khusus, seperti dijelaskan oleh CEO TRI, Steve Chao dalam sebuah newsetter. Ketiga prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM yang jumlah kapasitasnya juga sangat fantastis, mencapai 18GB. Lebih dari itu, kapasitas memori internal sebagai penyimpanan data ponsel pun sangat bongsor, yakni 768GB.

Loading...

Spesifikasi lain yang turut mencengangkan adalah panel display yang dimiliki oleh smartphone Monolith Chaconne, dimana smartphone super ini mengusung layar berukuran 6.4 Inci yang mampu memberikan resolusi 4K. Sementara pada ruang penyimpanannya, Monolith Chaconne memberikan ruang eksternal menggunakan slot microSD hingga kapasitas maksimum 256GB. Baterai yang digunakan oleh smartphone ini mengusung jenis sel hidrogen.

Kamera yang dimiliki oleh smartphone besutan TRI ini juga akan membuat Anda semakin heran dan tercengang. Bagaimana tidak, jika selama ini Anda hanya melihat kecanggihan lensa berukuran 23 megapiksel, maka dengan smartphone Monolith Chaconne Anda bisa merasakan sensasi kamera berukuran 60 megapiksel sekaligus. Kamera jumbo ini terdiri dari 4 unit pengambil gambar yang tergabung menjadi satu. Belum cukup sampai disitu saja, untuk urusan selfie para pecinta gadget, TRI menghadirkan kamera 20 megapiksel yang telah ditanamkan dibagian depan bodi smartphone Monolith Chaconne. Kamera selfie ini terdiri dari 2 unit yang bekerja secara bersamaan.

Untuk urusan mobilitas, smartphone Monolith Chaconne mengusung fitur 4 slot kartu SIM berjenis Nano-SIM. Jumlah ini tentu lebih banyak jika dibandingkan dengan smartphone saat ini yang kebanyakan hanya mengusung dual SIM-Card atau dua kartu SIM saja. Masih belum selesai, TRI juga berencana menyematkan keyboard Slide-out serta teknologi Augmented Reality dengan parallel tracking and mapping.

Melihat spesifikasi super yang dimiliki smartphone gahar ini, nampaknya kita tidak akan bisa membayangkan bagaimana bentuk desainnya. Namun, menurut sejumlah informasi dan bocoran gambar, smartphone ini memiliki bentuk yang sangat aneh. Layarnya sendiri didesain elips dan bodinya lebih mirip dengan mouse komputer yang berukuran besar.

Spesifikasi luar biasa dari ponsel “super” ini diperlukan untuk menjalankan proses artificial intelligence, berikut sebuah fitur yang disebut dengan akronim A.L.A.N (mengacu pada pionir komputer Alan Turing yang dijadikan nama perusahaan).

Fitur A.L.A.N rencananya akan dikenalkan dan dijelaskan di waktu yang akan datang. Sayngany, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal ketersediaan atau harga Monolith Chaconne. Lebih dari itu, spesifikasi lain yang dimiliki oleh smartphone besutan TRI ini juga masih terbilang rahasia. Namun, jika dilihat dari beberapa bocoran diatas nampaknya kita bisa berspekulasi bahwa smartphone ini akan sangat fantastis.

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!