Hari Lahir Mario Miranda ke-90, Google Doodle Hari Ini

  • Whatsapp

Widiynews.com – Halaman utama perambaan Google hari ini menampilkan Doodle bertemakan hari ulang tahun Mario Miranda ke-90. Begitu istimewanya Mario Miranda hingga diperingati oleh team Doodle. Siapa sebenarnya sosok Mario Miranda?

Jika biasanya, dalam animasi Doodle nampak tulisan khas perusahaan internet raksasa Google yang disesuaikan dengan tema Doodle. Namun berbeda dengan kali ini, tidak nampak ada huruf satupun disana. Yang ada hanya beberapa gambar payung dengan warna-warni kartun.

Read More

Nampaknya, desain kali ini sengaja disesuaikan dengan memperingati hari lahirnya Mari Miranda yang ke-90. Mario adalah seorang tokoh kartunis sekaligus penulis yang berasal dari negara India, Daman. Tidak heran jika Google ikut merayakan hari lahirnya, sebab karya-karya miliknya memang telah banyak dikenal di seluruh belahan dunia.

Mario memang telah memiliki bakatnya lukis sejak masih kanak-kanak, hampir di seluruh dinding kamarnya tak ada yang lepas dari coretan hasil lukisannya. Namun, lukisan yang di buatnya bukanlah sembarangan lukisan seperti anak-anak biasa. Hasil lukisannya memang sejak kecil telah memiliki nilai dan makna yang berarti.

Melihat bakatnya yang luar biasanya, orang tua Mario akhirnya memutuskan untuk menyekolahkan dirinya di perguruan tinggi hingga mendapatkan gelar BA di St Xavier Mumbai. Karya-karya Mario hampir sebagian besar merupakan bentuk vinyet yang bercerita mengenai ilustrasi kehidupan penduduk di berbagai desa di Goa, pesisir barat India.

Sejak tahun 1974, karya-karya mulai dikenal dunia dan mulai membesarkan namanya. Sejak saat itu, ia kerap di undang ke Amerika Serikat guna mempromosikan karya seninya dengan berbagai kartuni dunia lainnya. Sejak saat itu, ia juga telah banyak mendapatkan medali penghargaan atas karya luar biasa yang dimilikinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *