Berita Terkini: Presiden Jokowi Minta Aparat Siaga Hadapi Demo 4 November

Jokowi Minta Aparat Bersiaga Hadapi Demo 4 November

Widiynews.com – Mensikapi akan terjadinya untuk rasa pada 4 November 2016 nanti, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan kepada seluruh aparat untuk bersiaga dan berkeja secara profesional untuk mengantisipasi terjadinya tindakan anarki dari para pengunjuk rasa ormas Islam serta terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Para pendemo yang datang dari gabungan ormas keagamaan tersebut untuk mendesak kepolisian mengusut kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

“Aparat keamanan sudah saya minta bersiaga dan melakukan tugas secara profesional jika ada tindakan anarkistis oleh siapa pun,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (31/10/2016) seperti dilansir dari kompas.

“Demonstrasi adalah hak demokratis warga, tapi bukan hak memaksakan kehendak dan bukan hak untuk merusak,” ujar Jokowi.

Sebanyak 5.630 personel polisi disiagakan di 32 titik Ibu Kota. Ribuan personel itu akan bersiaga dari bandara, pelabuhan, stasiun, terminal, hingga beberapa objek vital lainnya.

Ribuan personel ini berasal dari 17 Polda di Indonesia. Mereka diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa ormas Islam pada 4 November 2016. Setiap Kompi Brimob yang ditugaskan ini memiliki keahlian dan spesifikasi pengamanan yang beragam.(NNG/WN)

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!