Wiranto: Pemerintah Tidak Bermaksud Intervensi Kasus Ahok

Berita Terbaru: Wiranto Menegaskan Pemerintah Tidak Bermaksud Internvensi Kasus Ahok

Widiynews.comBerita Kasus Penistaan Agama Hari Ini, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan bahwa tidak ada sedikitpun niat pemerintah untuk mencampuri atau merekayasa proses hukum warganya, termasuk terhadap proses hukum yang sedang dijalani oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Presiden sudah menegaskan, pemerintah tidak pernah sedikitpun punya niat mencampuri atau merekayasa proses hukum seseorang atau kelompok tertentu,” tutur Wiranto pada forum pertemuan tiga pilar plus di Surabaya, Jum’at (11/11/2016).

Menurut Wiranto, Presiden Jokowi juga sudah menegaskan bahwa penanganan proses hukum Ahok dalam dugaan kasus penistaan agama akan segera diproses secara cepat, tegas dan transparan.

“Kalau Kapolri menarget akan diproses dalam dua pekan, kalau saya bahkan harus kurang dari dua pekan harus selesai, dan diinformasikan kepada masyarakat secepatnya,” ujar Wiranto.

Lebih dari itu, ada hal yang sangat penting saat ini, kata dia, semua pihak harus sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Percayakan kepada kami bahwa kami akan menyelesaikan dengan tuntas masalah ini,” sambungnya.

Seperti dikabarkan, proses gelar perkara polisi atas laporan dugaan penistaan agama oleh Ahok akan digelar secara terbuka pekan depan. Dalam gelar perkara itu akan didatangkan pihak pelapor, penyidik, dan saksi ahli.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!