Cegah Rambut Rontok dengan Bahan Alami Ini

Widiynews.com – Sebagai mahkota kepala, tentu kamu tidak ingin memiliki masalah rambut rontok dan tentunya selalu berharap memiliki rambut yang sehat dan mudah ditata sesuai keinginan. Ingin selalu tampil menarik, tentu memaksa kita harus menggunakan berbagai produk kecantikan yang justru  dapat memicu rambut rontok sendiri. Namun tidak perlu khawatir, untuk mengatasinya Anda bisa mengandalkan 6 bahan alami ini untuk mencegahnya.

Kenapa memilih bahan alami? Mungkin alasan ini menjadi salah satu trend dimasa kini. Sebab, dengan menggunakan bahan herbal kita tidak perlu khawatir terhadap efek yang ditimbulkan. Karena hampir semua bahan yang dibuat dari alam tidak menimbulkan efek samping, baik jangka panjang maupun bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa, saat ini banyak pengobatan menggunakan bahan herbal sebagai pilihan terbaik masyarakat Indonesia.

Faktor yang mampu memicu kerontokan rambut diantaranya, kurangnya nutrisi, terkena paparan sinar matahari langsung, hormon, stress, pemakaian bahan kimia secara berlebihan, tatanan rambut, serta faktor umur atau usia. Selain itu, rambut rontok juga bisa menjadi pemicu tubuh Anda mengidap penyakit berbahaya.

Berikut ini bahan alami untuk mengatasi rambut rontok dan mencegah kerontokan rambut

1. Lidah Buaya

Tanaman ini bisa Anda temukan dimana-mana. Ekstrak lidah buaya bisa menjadi pilihan terbaik untuk mencegah rambut rontok secara alami. Bahkan, ekstrak lidah buaya sudah banyak digunakan diberbagai produk perawatan rambut dan kecantikan, karena sudah terbukti dapat dipercaya dapat mengembalikan tekstur sel-sel rambut yang rusak.

2. Teh Hijau

Khasiat dari kandungan teh hijau juga mampu mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta mampu meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih subur. Bagi Anda yang menginginkan rambut lebat dan hitam, maka teh hijau sangatlah tepat untuk membantu Anda.

3. Alpukat

Loading...

Buah kaya kandungan protein ini juga bisa dijadikan bahan alami untuk mengatasi kerontokan rambut.

4. Yogurt

Yogurt juga bisa membantu Anda menangani masalah rambut rontok. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, Anda cukup mengoleskannya dibagian rambut Anda, kemudian diamkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Bayam

Zat besi merupakan zat penting untuk membuat rambut tetap kuat. Jika kekurangan zat besi maka dapat dipastikan rambut Anda akan mudah untuk rontok atau patah.

Salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan zat besi adalah bayam, selain itu bayam juga memiliki banyak kandungan sebum yang berfungsi sebagai kondisioner alami.

6. Kemiri

Ekstrak kemiri dipercaya dapat menjadikan rambut lebih hitam, mengkilu, sehat dan tidak mudah rontok. Hal ini disebabkan kandungan minyak didalam kemiri, sehingga rambut akan menjadi lebih kuat.

Untuk mempertahankan kesehatan dan mencegah rambut rontok, memang tidak cukup sekali menggunakan bahan alami tersebut. Dibutuhkan kesabaran dan pemakaian teratur untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Nah, itulah ke enam bahan alami untuk mencegah rambut rontok.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!