Jelang Kenaikan Tarif STNK-BPKB Samsat Bekasi Diserbu Warga

Widiynews.com – Kabar Terbaru Hari Ini: Jelang Kenaikan Tarif STNK-BPKB Samsat Bekasi Diserbu Warga, Satu hari sebelum kenaikan tarif STNK dan BPKB, ratusan warga pemilik kendaraan bermotor roda dua dan empat rela antri berjam-jam di loket pembayatan Samsat Kota Bekasi, Jawa Barat, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Antrian ini dikarenakan akan berakhirnya batas tarif lama dan akan diberlakukan tarif baru mulai besok 6 Januari 2017 sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Peraturan pengganti PP Nomor 50 Tahun 2010 tersebut mengatur kenaikan tarif pengurusan administrasi kendaraan bermotor yang diklaim naik menjadi tiga kali lipat.

Loading...

Itu sebabnya, tidak sedikit warga Bekasi yang rela datang ke Samsat Kota Bekasi sejak pagi bahkan sebelum Kantor Samsat dibuka demi terhindar dari antrian yang panjang.

Dari hasil pantauan, antrean terlihat panjang di kantor Samsat Bekasi hingga jalanan. Area parkir yang disediakan pun tak mampu menampung kendaraan warga yang datang untuk melakukan pembayaran administrasi kendaraan bermotor. Dari setiap sudut ruangan di Samsat dipenuhi warga. Mereka berdesakkan tanpa ada satupun nomor antrean.

Bahkan, petugas yang menjaga pintu masuk terlihat cuek, enggan mengarahkan sejumlah wajib pajak yang hendak menaruh berkas maupun hendak mengecek fisik kendaraan. Tempat duduk yang disediakan pun tak sebanding dengan jumlah mereka yang datang. Sejumlah loket dan petugas pelayanan pun ditambah guna mengantisipasi antrean tersebut.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More