Wanita Jepang Ternyata Lebih Suka Punya Badan Kurus!

Wanita memang punya cara khusus untuk tampil menarik dan tetap cantik. Berbagai program kesehatan dan perawatan tubuh kerap dilakoni untuk mendapatkan bentuk tubuh dan wajah yang diidamkan. Begitu pula dengan kaum wanita di Negeri sakura, Jepang. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, mereka rela melakukan apa saja demi bisa memiliki bentuk tubuh tersebut.

Dilansir dari Female.Kompas Kamis (5/5/2016), Tekanan sosial menjadi pemicu para wanita jepang untuk tampil menarik dan cantik bahkan rela melakukan cara yang bisa membahayakan kehidupannya sendiri. Tidak berfikir panjang, apa saja akan dilakukan oleh mereka tanpa berfikir resiko yang bakal terjadi di masa depan.

Terbukti, berdasarkan data departemen kesehatan di Jepang, terdapat hampir 10.000 wanita jepang mengidap gangguan makan, bulimia dan aneroksia di tahun 2014. Angka tersebut terus meningkat hingga tahun 2016.

Alasan utama pemicu tersebut disinyalir oleh keinginan yang berlebih untuk bisa memiliki bentuk tubuh kurus, begitu pula dengan para pengidap bulimia dan eneroksia pun memiliki ketertarikan yang sama.

Selain itu, jumlah penderita pengidap gangguan makan akibat diet berlebihan juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Para wanita jepang, tidak menyukai bentuk tubuh gemuk, sehingga alasan ini memicu para wanita jepang untuk bisa memiliki tubuh kurus.

Tidak sedikit, banyak perlakuan yang tidak mengenakkan bagi para wanita jepang yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Mereka kerap kali di buli dan serta dibeda-bedakan. Sebut saja seperti Motoko, ia adalah salah wanita yang pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan ini.

Masa kecilnya selalu dibuli oleh teman-teman sebayanya, bahkan ia sering dijadikan bahan olok-olokan di berbagai kegiatan sekolah. Al hasil, alasan inilah yang membuatnya ingin memiliki bentuk tubuh kurus. Ia melakoni berbagai upaya untuk bisa terlihat kurus.

Bahkan Motoko sudah mengidap gangguan makan sejak usia 16 tahun. Dia begitu terobsesi menjadi kurus sehingga kerap kali menghitung jumlah kalori yang telah ia konsumsi dalam setiap harinya

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!