Ini Terapi Khusus untuk Pengidap Insomnia

Widiynews.com – Saran terbaik untuk mengobati insomnia adalah dengan cara melakukan terapi khusus. Beberapa pakar menyarankan untuk melakukan terapi perilaku kognitif, yaitu cara yang akan membantu tubuh menemukan siklus terbaik untuk istirahat kembali. Cara ini sangatlah aman, dimana penderita insomnia tidak perlu memaksa tubuh untuk beristirahat dengan cara mengonsumsi obat atau pil.

Cara ini memang terbilang cukup banyak memakan waktu dan usaha untuk bisa terlelap saat menjalani terapi. Lain halnya jika penderita insomsia mengonsumsi obat. Karena bisa saja, setelah menelan kapsul, penderita langsung terlelap tidur. Namun, cara ini banyak diklaim dapat berdampak buruk bagi kesehatan di masa depan.

Berdasarkan penelitian American Collage of Physicians, ada sebuah metode terapi yang dinamakan Cognitive Behavioral Theraphy (CBT) yang sangat efektif dan tidak membawa efek samping layaknya seperti menelan pil tidur. Cara pengobatan Cognitive Behavioral Theraphy (CBT) itu sendiri mengkombinasikan terapi bicara, intervensi perilaku serta pendidikan.

Loading...

Terapi ini ditujukan sebagai langkah awal bagi para penderita insomnia. Namun, banyak para dokter yang tidak menyarankan terapi tersebut untuk para pasien penderita insomnia.

Selain itu, dibutuhkan tenaga kesehatan yang terampil untuk bisa memberikan terapi CBT khusus penderita insomnia. Karena belum umum, tarapi juga tidak selalu masuk dalam daftar penggantian biaya kesehatan asuransi.

Berdasarkan penelitian, pil tidur hanya akan bekerja dalam jangka waktu tidak lama bagi penderita insomnia. Sehingga efek penggunaan pil tidur lebih dari empat atau lima minggu belum dilakukan penelitian dengan baik.

Sehingga melakukan terapi bisa dijadikan cara yang aman untuk menghindari efek samping obat yang bisa saja menyebabkan masalah kesehatan yang serius, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More