Cara Simpan Posting-an Facebook dengan Fitur Save

Widiynews.com – Cara Menyimpan Postingan Facebook untuk dibaca Nanti [save]. Mungkin Anda pernah membaca beberapa postingan yang mampir di news feed Anda yang telah diposting oleh teman Facebook Anda. Namun karena sudah lama, mungkin Anda terpaksa harus mencari-cari, bahkan harus men-scroll sampai beberapa saat untuk bisa menemukan kembali post feed Facebook tersebut.

Hal ini mungkin terlihat sangat klasik, namun mengingat fitur search yang diberikan oleh situs sosmed tersebut sangatlah sulit untuk digunakan. Maka tidak ada cara lain selain harus scrolling berulang-ulang untuk menemukan potongan post tersebut.

Facebook memang tidak pernah berhenti menghadirkan fitur terbaik untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Salah satunya fitur “Save” yang sudah diperkenalkannya sekitar 2 tahun lalu. Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan beragam postingan didalam sebuah laman khusus masing-masing para penggunanya. Walau sudah lama, ternyata fitur ini terdengar kali ini. Dan ternyata, fitur ini juga banyak yang belum mengetahuinya.

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menyimpan beragam posting menarik dan dapat dibuka lagi dengan mudah dan cepat, apabila sewaktu-waktu ingin dilihat kembali. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Save Facebook ini? Berikut ini caranya.

Cara “Save” Posting di Facebook

Loading...

Cara sebuah postingan yang menurut Anda menarik dan ingin Anda simpan, setelah itu klik tanda panah kebawah yang berada di bagian pojok kanan atas. Maka akan muncul menu drop-down yang menampilkan sejumlah opsi yang bisa Anda pilih.

Cara Simpan Posting-an Facebook dengan Fitur Save

Beberapa opsi yang akan ditampilkan seperti “Save link”, “save post”, dan “save video” tergantung dari jenis konten yang akan Anda simpan. Bahkan bisa juga berbunyi “save product” jika konten yang ingin Anda simpan berupa sebuah product dari situs e-commerce.

Setelah selesai disimpan, laman tersebut akan disimpan didalam sebuah laman khusus Facebook. Jika sudah berhasil, akan akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan proses “save” telah berhasil dilakukan.

Langkah selanjutnya jika sudah disimpan, untuk mengetahui postingan tersebut klik menu “save atau tersimpan” dibagian kiri antarmuka akun Facebook Anda. Anda juga bisa membuka tautan ini www.febook.com/saved.

Langkah ini juga dapat dilakukan oleh para pengguna versi mobile yang mengakses situs facebook melalui browser maupun aplikasi secara langsung. Sehingga, setiap postingan yang menurut Anda berguna, menarik dan ingin Anda simpan untuk dibaca pada lain waktu, maka fitur itu sangatlah membantu Anda agar tidak kehilangan post tersebut.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More