Berita Terkini. Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD Gara-Gara Berkicau Soal “Babu”

Berita Terkini Terbaru Hari Ini. Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD Gara-Gara Berkicau Soal “Babu”. Migrant Care melaporkan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR karena cuitannya di twitter yang dinilai merendahkan martabat perempuan dan pekerja rumah tangga migran.

“Jadi ada beberapa prinsip yang dilanggar secara etis dalam twitter tersebut,” ujar Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini.

Fahri Hamzah berkicau di twitter pada 24 Januari 2017 pukul 04.14 WIB. Bunyi, Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela. Namun, Fahri kemudian menghapus kicauan tersebut setelah menuai protes netizen.

Loading...

Kata Anis, istilah babu tidak relevan dengan konsepsi perburuhan karena itu lekat dengan perbudakan dan sudah lama dihapus dalam kamus perburuhan. “Hal itu menyakiti buruh migran yang bekerja secara martabat, bahkan disebut pembantu saja tidak boleh apalagi mengemis,” imbuh Ani.

Atas dasar tersebut, Migrant Care melaporkan Fahri Hamzah ke MKD. Apalagi, kata Anis, Fahri Hamzah terpilih dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat yang mayoritas warganya merupakan buruh migran.

“Artinya dengan menyebut mereka seperti itu, sama juga menyebut pemilihnya, sebagai babu dan pengemis,” kata Anis.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More