Resep Kue Putri Salju yang Lumer Dimulut

Resep Cara Membuat Kue Putri Salju – Siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang satu ini? Putri salju adalah salah satu jenis yang banyak kita jumpai pada saat perayaan lebaran, atau pas perayaan-perayaan penting agama lainnya seperti natal idhul fitri. Walau lebaran masih jauh, namun tidak ada salahnya Anda mencoba membuat kue kering ini untuk disajikan dan disantap bersama keluarga, teman dan rekan kerja dikantor.

Selain memiliki bentuk yang unik, kue yang satu ini memiliki rasa yang khas, yaitu manis serta ada juga menggunakan gula yang mengandung mint, jadi saat kue ini digigit akan terasa dingin dan lumer di mulut. So, tidak heran jika banyak sekali masyarakat Indonesia bahkan touris luar negeri juga banyak yang menyukai kue kering nan mungil ini.

Untuk membuat pun tidaklah sulit, bahkan Anda sendiri pun bisa membuat kue kering ini setelah Anda membaca cara membuatnya dibawah ini. Sehingga, pengalaman Anda untuk belajar membuat aneka kue semakin terasah dan makin banyak resep yang Anda kuasai. Kalau sudah berhasil, Anda pun bisa menjadikannya sebagai ladang usaha atau bisnis rumahan yang menjanjikan menjelang lebaran nanti. Anda bisa mengkombinasikan kue ini dengan beragai jenis kue kering lainnya, lalu buatlah satu peket parsel khusus lebaran yang diisi dengan enam atau empat kue kering dengan tople kecil khusus lebaran.

Nah bagaimana? Tertarik ingin mencoba membuat kue putri salju ini? Langsung saja, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Siapkan Bahan-bahan Dibawah Ini:

  • 1 kg tepung terigu
  • 750 gram mentega
  • 25 gram susu bubuk
  • 150 gram keju
  • 1 sdm roombutter
  • 2 sdm gula halus
  • 1/2 sdt vanili
  • 5 butir kuning telur
  • 150 gram gula halus untuk taburan kue
  • Keju secukupnya untuk taburan kue

Cara Praktis Membuat Kue Putri Salju 

  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah berukuran besar, kemudian campur dan aduk semua bahan tersebut hingga lembut. Setelah itu, parut keju ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur rata.
  2. Giling/ pipihkan adonan, lalu cetak berbentuk bulan sabit atau bentuk lainnya yang anda sukai. Kemudian letakkan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega. Bentuk semua adonan hingga habis.
  3. Panggang selama 30 menit ke dalam oven dengan suhu 150 °C atau ke dalam panci pengukus menggunakan api sedang.
  4. Setelah matang, angkat, diamkan sebentar, lalu taburi dengan gula halus dan keju secukupnya. Tanpa ditaburi kejupun juga enak. Masukkan ke dalam toples dan kue putri salju pun sudah siap dinikmati bersama keluarga atau saat lebaran.

Jangan lupa kalau sudah jadi, ceritakan hasilnya kepada kami serta jangan lupa rekomendasikan kepada teman, saudara atau kepada teman sosial media Anda melalui tombol share dibawah ini ya. Cukup sekian cara membuat kue putri salju yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Selamat mencoba!

Pencarian terkait :

Kue Kering, putri salju, kue kering keju, kue kering lebaran, kue, kue putri salju, kue lebaran

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like