Berita Terbaru Hari Ini. “Ini Ibu Budi” Dihidupkan Kembali di Australia

Berita Terbaru Hari Ini. “Ini Ibu Budi” Dihidupkan Kembali di Australia. “Ini Ibu Budi” adalah metode pengajaran bahasa Indonesia yang banyak dipakai pada tahun 80 hingga 90-an di Indonesia. Metode ini kini dicoba untuk dihidupkan kembali dalam bentuk lagu untuk memperkenalkan bahasa Indonesia pada masyarakat Australia.

Diberitakan Australian Plus, hari ini, Jane Ahlstrand, warga Australia yang fasih berbahasa Indonesia terlibat dalam pembuatan video musik untuk lagu “Ini Ibu Budi”. Selain menari, dia juga kebagian mendapat peran sebagai ibu guru dengan menggunakan kebaya berwarna biru.

“Ini Ibu Budi” adalah sepenggal kalimat yang pasti bergema di ingatan sebagian masyarakat yang bersekolah pada jaman 80-90an.

Loading...

Dengan keinginan memotivasi anak-anak dan para pelajar bahasa Indonesia di Australia untuk mencintai dan menggunakan bahasa Indonesia, Wenny Bekti Sunaharum bersama dengan suami, Johan Ramandias telah berhasil melestarikan kalimat itu dalam bentuk lagu anak-anak berjudul “Ini Ibu Budi.”

Lagunya disertai dengan video klip resmi yang disyut di lokasi alami di lingkungan University of Queensland, Australia dan didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia, Canberra dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Sydney.

Video klip “Ini Ibu Budi” baru dirilis pada bulan Januari 2017 dan bisa diakses oleh siapapun di seluruh dunia lewat saluran YouTube milik Gelora Indonesia.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!