Berita Terkini. Ada Aksi 212 Jilid 2, Ini Yang Akan Dilakukan Para Pengunjuk Rasa!

Berita Terkini. Ada Aksi 212 Jilid 2, Ini Yang Akan Dilakukan Para Pengunjuk Rasa!. Massa gabungan dari berbagai ormas Islam dikabarkan akan kembali menggelar aksi 212, kali ini akan digelar didepan gedung DPR dan MPR RI tepatnya pada tanggal 21 Februari 2017 nanti.

Dari namanya, aksi ini merupakan lanjutan dari aksi yang sebelumnya pernah digelar pada tanggal 2 Desember 2016 silam. Jika dalam tuntutan sebelumnya, massa dari berbagai ormas menuntut pihak Polri untuk segera memproses hukum ahok yang dituding telah menistakan agama. Dalam tuntutannya kali ini, massa akan menuntut pemerintah untuk mencopot jabatan Ahok sebagai gubernur karena kini telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus tersebut.

Sama halnya seperti aksi sebelumnya, aksi ini merupakan aksi damai. Meski belakangan ini berhembus kabar hoax terkait adanya berita yang menyebarkan bahwa massa akan menduduki gedung DPR. Kabar tersebut pun sudah dibantah oleh salah satu petinggi ormas Front Pembela Islam, Maman Suryadi.

Dalam agendanya menurut keterangan Maman, aksi super damai yang nantinya dipimpin oleh ormas Forum Umat Islam (FUI) ini akan dilakukan sejumlah aksi. Dimana salah satunya akan diawali dengan sholat Shubuh berjama’ah di masing-masing masjid, termasuk di masjid Kompleks Gedung DPR/MPR. “Rencananya kita salat subuh di masing-masing masjid saja. Di DPR/MPR juga ada masjid,” kata Maman saat dihubungi oleh satu media.

Loading...

Aksi selanjutnya usai melaksanakan sholat, atau saat hari sudah mulai terang, mereka akan bergerak menuju gedung DPR/MPR yang berada di Senayan. Mereka akan menyampaikan tuntutan agar pemerintah mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Rangkaian kegiatan  ini akan dilanjutkan dengan penyambutan oleh delegasi dari DPR terhadap aspirasi peserta aksi. “Insyaalllah nanti diterima, ada tuntutan yang kita sampaikan. Nanti akan ada yang menerima dari DPR/MPR,” kata Maman.

Maman pun menjamin aksi tersebut dapat berlangsung aman dan tertib. Lebih dari itu, Maman juga menghimbau kepada masyarakat termasuk peserta aksi untuk tidak terprovokasi dengan kabar miring yang telah beredar di media sosial.

Selain menuntut Ahok dicopot dari jabatannya, Maman juga menyatakan aksi ini juga bertujuan untuk menjaga situasi NKRI. “Kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI supaya aman dan damai,” kata Maman.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More