Berita Terkini: 10.000 Personel Gabungan Siapkan Amankan Aksi 212 Terkait AHOK

Berita Terkini: 10.000 Personel Gabungan Siapkan Amankan Aksi 212 Terkait AHOK. Sejumlah massa dari berbagai ormas akan kembali menggelar aksi damai 212 pada tanggal 21 Februari 2017 nanti. Aksi tersebut akan dilakukan didepan gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut akan dipimpin oleh Forum Umat Islam (FUI). Dalam tuntutannya kali ini, mereka akan menuntut pemerintah untuk mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini statusnya telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama.

Loading...

Terkait aksi tersebut, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 10.000 personel gabungan guna mengamankan aksi 212 tersebut. “Petugas kepolisian siap mengawal aksi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Argo juga menjelaskan, Polda Metro Jaya saat ini sudah menerima Surat Pemberitahuan terkait rencana demo tersebut yang disampaikan oleh koordinator pada Sabtu 18 Februari 2017. Berdasarkan surat tersebut, massa akan beraksi usai melaksanakan sholat Shubuh berjamaah dan bergerak menuju Gedung DPR/MPR RI pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, Argo menghimbau kepada masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menyampaikan pendapat di muka umum. Massa juga diminta menggelar aksi hanya hingga pukul 18.00 WIB sesuai dengan Undang-Undang No. 9 Tahun 1998 terkait Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More