“Oreo” Bakal Jadi Nama Android OS Selanjutnya?

“Oreo” Bakal Jadi Nama Android OS Selanjutnya? Pada 2016 silam, Google merilis Android 7.0 Nougat dengan sederet fitur menariknya seperti multi-windows, membalas pesan dengan cepat, efisiensi baterai, ratusan emoji, dan masih ada sejumlah fitur menarik lainnya.

Jika merujuk pada kebiasaan yang selama ini ada dan terakhir Google merilis sistem operasi Android dengan nama berawalan N, maka di tahun ini seharusnya Google merilis sistem operasi Android terbaru dengan nama berawalan O.

Lalu kira-kira kudapan manis apa yang namanya dijadikan nama sistem operasi Android terbaru nanti? Pasalnya, selama ini nama sistem Android sebelumnya selalu terkait dengan camilan ringan seperti Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), Marshmallow (6.0), dan terakhir Nougat (7.0).

Belum lama ini, Hiroshi Lockheimer, Senior Vice President Android seakan membocorkan nama apa yang akan digunakan sebagai nama sistem Android terbaru nanti. Melalui akun Twitter miliknya, ia mengunggah gambar GIF yang memperlihatkan sebuah kue yang terbuat dari Oreo.

Apakah ini berarti Android versi terbaru akan menjadi Android Oreo? Sampai saat ini belum ada kepastian apakah postingan beliau tersebut mengisyaratkan penamaan Android atau tidak.

Sebelumnya, saat Google dikabarkan akan merilis Android berinisial N, banyak orang berspekulasi mengenai namanya. Mulai dari New York Cheesecake, Nutella, hingga Neyyapam. Namun pada akhirnya Google meresmikan Nougat sebagai nama Android 7.0. Menurut Anda, nama apa yang cocok untuk Android O?

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!