Berita Terkini: Kedatangan Raja Salman Bakal Dikawal 10 Menteri dan 25 Pangeran, Siapa Saja Mereka?

Berita Terkini: Kedatangan Raja Salman Bakal Dikawal 10 Menteri dan 25 Pangeran, Siapa Saja Mereka?

Widiynews.com – Rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud ke Indonesia menarik perhatian khalayak dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari banyaknya rombongan dan lengkapnya perlengkapan yang dibawa hingga rencana investasi besar yang akan ditanam Arab Saudi di Indonesia.

Kunjungan Raja Salman sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 1 Maret hingga 9 Maret 2017 nanti. Ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan oleh Raja Arab Saudi sejak tahun 1970. Lawatan ini merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Presiden Joko Widodo mengunjung Arab Saudi pada 2015 silam.

Sejumlah persiapan penyambutan telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 21 Februari lalu menjelaskan bahwa Kerajaan Arab telah mengabarkan akan membawa rombongan 1.500 orang, 10 menteri serta 25 pangeran yang merupakan masih keturunan dari Raja Salman. “Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Pramono di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2) lalu.

Lantas, siapa sajakah 25 pangeran yang akan dibawa oleh Raja Salman dalam kunjungannya ke Jakarta dan juga Bali tersebut?

Seperti dilansir dari laman aawsat.com, ada beberapa delegasi tingkat tinggi yang dalam rombongan Raja Salman dalam kunjungan kenegaraannya ke Malaysia, Brunei Darussalam, Jepang, China, Maladewa, Yordania dan tentunya juga Indonesia. Salah satu pangeran yang akan dibawa adalah Wakil Menteri Kedua dan Menteri Pertahanan yang juga merupakan anak dari Raja Salman, Pangeran Mohammed bin Salman. Dan tentunya, ada beberapa pangeran lain yang juga bakal diikut sertakan dalam kunjungan tersebut.

Loading...
Berita Terkini: Kedatangan Raja Salman Bakal Dikawal 10 Menteri dan 25 Pangeran, Siapa Saja Mereka?
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud

 

Delegasi tingkat tinggi yang menemani Raja Salman antara lain, Pangeran Khalid bin Fahd bin Mohammed, Pangeran Mansour bin Saud, Pangeran Mohammed bin Fahd, Pangeran Talal bin Saud, Pangeran Khalid bin Bandar (Penasehat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Sattam bin Saud, Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan (Konsultan Istana), Pangeran Mansour bin Mugren (Penasehat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Ahmed bin Fahd bin Salman, Pangeran Mohammed bin Abdurrahman (Penasehat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Abdulrahman bin Badr.

Selain nama-nama tersebut, ada beberapa nama pangeran yang merupakan keturunan Raja Salman. Mereka adalah, Pangeran Saud bin Salman, Pangeran Naif bin Salman dan Pangeran Rakan bin Salman.

Jika dilihat dari silsilah anak Raja Salman, seperti dikutip dari laman Wikipedia, dia memiliki 12 orang anak hasil pernikahannya dengan tiga orang perempuan. Dari pernikahan pertamanya dengan Sultana binti Turki Al Sudairi, Raja Salman memiliki enam orang anak. Mereka adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal dan Putri Hassa. Dua nama yang disebut pertama telah meninggal.

Dari pernikahan keduanya dengan Sarah binti Faisal Al Subai’ai, Raja Salman memiliki putra bernama Pangeran Saud. Sementara dari pernikahannya yang ketiga dengan Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn, Raja Salman memiliki enam orang putra yaitu Pangeran Mohammed, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Naif, Pangeran Bandar, dan Pangeran Rakan.

Bila Raja Salman membawa semua pangerannya dalam kunjungan kenegaraan ke Indonesia, berarti ada 21 orang pangeran yang berada dalam rombongan tersebut.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!