Huawei P10 Dirilis dengan Kamera Belakang dan Depan Pakai Lensa Leica

Huawei P10 Dirilis dengan Kamera Belakang dan Depan Pakai Lensa Leica. Ajang akbar Mobile World Congress (MWC) 2017 resmi digelar. Sejumlah vendor pun memperkenalkan produk terbarunya. Salah satunya Huawei yang merilis smartphone flagship terbarunya Huawei P10.

Huawei P10 dihadirkan sebagai generasi penerus Huawei P9. Sebagai generasi terbaru, Huawei 10 dibekali peningkatan spesifikasi, khususnya pada sektor kamera.

Jika Huawei P9 memiliki dual-camera utama Leica yang sama-sama beresolusi 12 MP, maka Huawei P10 dipersenjatai dual-camera utama Leica yang terdiri dari 12MP untuk sensor RGB (berwarna) dan 20 MP untuk sensor monokrom (hitam putih). Kamera utamanya memiliki aperture f/2.2, lensa Leica, dan fitur Dual LED Flash, Phase Detection Autofocus, serta OIS (Optical Image Stabilization).

Peningkatan spesifikasi lainnya terletak pada kamera depan dimana Huawei P10 kini menggunakan lensa Leica untuk kamera depannya dengan resolusi 8 MP dan aperture f/1.9. Berbeda dengan Huawei P9 yang kamera depannya belum menggunakan lensa Leica.

Loading...

Pada sektor layar, Huawei P10 mengusung layar berteknologi IPS-NEO LCD dengan ukuran 5,1 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Untuk mempercantik desain dan melindungi layarnya dari benturan atau goresan, Huawei melapisi layar Huawei P10 dengan kaca antigores lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass 5.

Jeroan Huawei P10 berisi prosesor Kirin 960, sama dengan prosesor yang digunakan pada Huawei Mate 9. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Huawei menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan memori internal 64 GB yang dapat diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 256 GB.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android Nougat ini telah dibekali dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, fitur fingerprint sensor pada tombol Home, port USB Type-C, dan speaker stereo. Untuk menjalankan semua fitur yang ada, Huawei P10 ditenagai baterai berkapasitas 3.200 mAh yang telah dilengkapi dengan Huawei SuperCharge untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat.

Untuk memberikan beragam pilihan, smartphone ini hadir dalam beberapa varian warna yakni warna Greenery, Dazzling Blue, Rose Gold, Ceramic White, Graphite Black, Mystic Silver, dan Prestige Gold. Huawei P10 baru akan dijual di pasar pada Maret 2017 mendatang. Banderol harga yang disiapkan untuk smartphone ini yakni 649 Euro atau sekitar Rp9,1 jutaan.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!