Sabet Gelar Best News Smartphone MWC 2017, Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Widiynews.com – Pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) 2017 resmi berakhir. Berbagai vendor ternama turut meramaikan ajang bergengsi itu dengan menggelontorkan sejumlah smartphone anyar. Tak luput, Sony, Samsung, Huawei dan juga LG. Dari sejumlah smartphone yang turut diperkenalkan ada salah satu smartphone yang didapuk sebagai smartphone terbaik atau “Best New Smartphone”.

Sabet Gelar Best News Smartphone MWC 2017, Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium
Copyright©GSMArena

Jika pada tahun sebelumnya gelar tersebut dibawa pulang oleh Samsung, maka pada ajang kali ini gelar tersebut berhasil direbut oleh rivalnya Sony. Sony diketahui telah meluncurkan Sony Xperia XZ Premium dalam ajang tersebut. Berkat smartphone istimewa inilah Sony berhasil merebut gelar itu dari Samsung.

Sebagai smartphone yang memiliki gelar terbaik, tentunya smartphone Sony Xperia XZ Premium punya segudang kemampuan dan fitur canggih yang bisa ditawarkan sebagai daya tarik. Lantas apa saja spesifikasi Xperia XZ Premium ini? Simak ulasannya dibawah ini.

Dari sisi desain, perangkat ini sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Kendati demikian, ada banyak fitur serta perbaikan yang disematkan didalamnya. Salah satunya adalah chipset yang digunakannya kali ini. Pasalnya, Xperia XZ Premium sudah menggunakan chipset terbaru buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Soal performa yang dihasilkan pun sudah tentu tidak diragukan lagi. Maka tak heran jika Sony bisa membawa pulang penghargaan itu dari GSMA.

Loading...

Tak hanya itu, smartphone Sony Xperia XZ Premium juga membawa layar resolusi 4K pertama yang dibentangkan seluas 5.46 inci. Selain itu, perangkat ini juga didukung dengan fitur slow-motion yang mencapai 960fps. Pasti tak heran, jika nantinya smartphone bisa menjadi idola baru serta menjadi ponsel terlaris seperti halnya yang terjadi pada perangkat Samsung Galaxy S7 yang sempat meraih gelar yang sama pada tahun 2016.

Sony Xperia XZ Premium membawa kelengkapan konektivitas beragam, dari 2G GSM, 3G HSDPA, GRPS, EDGE hingga 4G LTE bisa dirasakan. Smartphone dengan fitur dual SIM ini memiliki dimensi bodi 156x77x7.9mm serta memiliki bobot 195 gram. Meski sedikit berat, namun manisnya seluruh bodinya telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 baik depan maupun belakangnya. Menariknya lagi, smartphone ini juga dibekali fitur tahan air IP68 dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Selain Chipset Qualcomm Snapdragon 835, performa Sony Xperia XZ Premium juga ditopang dengan RAM 4GB, CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan juga kartu pengolah grafis Adreno 540. Ada pula memori internal sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD hingga kapasitas maksimum 256GB.

Kemampuan fotografinya diserahkan pada kamera utama berkekuatan 19 megapiksel dibagian belakang. Kamera ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti aperture f/2.0, 25mm, EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sementara untuk urusan selfie, Sony telah melengkapi smartphone terbaiknya ini dengan kamera 13 dibagian depan. Fitur premium lainnya seperti sensor sidik jari, pengisian cepat, dan usb Type-C juga telah disematkan didalamnya.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Sony telah menyiapkan baterai dengan kapasitas 3.230 mAh yang disematkan dibagian belakang bodinya.

Sayangnya, hingga kini belum terdengar kabar terkait peluncuran perangkat ini. Tetapi, dengan mendapatkan Best New Smartphone, bukan tidak mungkin membuat banyak orang berharap pada smartphone ini dan Sony akan meluncurkan Xpreia XZ Premium secepatnya.

 

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More