Widiynews

Berita Terkini: Ahok Awali Hari Pertama Kampanye Putaran Kedua dengan Sidang Penistaan Agama

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Berita Terkini: Ahok Awali Hari Pertama Kampanye Putaran Kedua dengan Sidang Penistaan Agama

Widiynews.com – KPU DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahok-Djarot dan Anies-Sandi untuk bertarung kembali di putaran kedua Pilgub DKI 2017. Masing-masing paslon akan menjalani serangkaian agenda untuk mengisi hari pertama masa kampanye putaran kedua yang berlangsung mulai hari ini 7 Maret hingga 15 Maret 2017.

Ahok saat menerima aduan warga di Balai Kota. Copyright©Twitter @Basuki Tjahaja Purnama

Cagub dan Cawagub petahana Ahok dan Djarot dinyatakan cuti dari posisinya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta selama masa kampanye. Dan kedua kalinya, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono ditunjuk kembali sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Ahok.

Dihari pertama masa kampanye, Ahok justru harus mengawali masa kampanye dengan duduk menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementen), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sidang hari ini, merupakan sidang ke-13 yang akan dijalani Ahok. Seperti sidang-sidang sebelumnya, sidang pada hari ini akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Tim kuasa hukum Ahok rencananya akan menghadirkan tiga orang saksi fakta untuk membantu meringankan kasus kliennya tersebut. Tiga orang saksi tersebut adalah Bambang Waluyo D, Analta Amier, dan Eko Cahyono.

“Adapun sidang ini akan mengajukan pemeriksaan saksi-saksi dari tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama,” kata Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama salah seorang pengacara Ahok.

Diketahui, Bambang Waluyo merupakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017. Sementara Analta Amier merupakan kakak angkat Ahok yang beragama Islam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot mengaku belum mengetahui agenda yang akan dijalaninya di hari pertama kampanye. “Masih belum tahu, saya ngikut saja, tapi saya ingin besok habis sholat subuh tidur lagi sebentar,” tutur Djarot setelah meresmikan pujasera di kawasan Blok S, Jakarta Selatan, pada Senin 6 Maret 2017.

Untuk diketahui, saat ini Ahok berstatus sebagai terdakwa dalam perkara dugaan penistaan agama. Pernyataannya terkait Surat Al-Maidah Ayat 51 membawanya ke meja hijau. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Lainnya

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.