50 Resep Aneka Kue Kering, Mudah, Praktis dan Paling Populer

Kumpulan terbaik aneka resep kue kering rumahan, sederhana dan enak. Temukan juga aneka resep kue kering khusus lebaran, natal, kue kering cokelat, kue kering keju, kacang, nastar, spesial weekend dan kue perayaan lainnya yang sehat, bernutrisi, memiliki aroma khas, serta disukai anak-anak dan keluarga dirumah. Kenapa harus kue? Ya, sebab kue menjadi sajian wajib yang harus ada dan disediakan kalau sedang ada orang yang bertamu kerumah, atau sedang ada perayaan, pesta, kegiatan yang pastinya kita sebagai tuan rumah menyediakan jamuan untuk menyambut orang yang datang kerumah kita.

Sebut saja, Ramadhan. Bulan suci nan penuh berkah yang selalu dinanti-nantikan oleh semua kaum muslimin diseluruh dunia. Selama satu bulan penuh, umat muslim berpuasa dan hanya makan ketika bedug magrib sampai waktu sahur. Selama bulan ini pula, umat muslim membuat aneka resep takjil buka puasa baik itu minuman, kue dan masakan khusus untuk menambah semangat selama berpuasa. Takjil yang serba manis, kue kering, aneka opor ayam. menu daging, resep sayur, kue basah dan berbagai sajian menu ramadhan pun jadi incaran oleh sebagian kaum muslim. Tidak hanya itu, keberkahan Ramadhan pun turut dirasakan oleh semua kalangan umat beragam non-muslim. Bisa Anda perhatikan saat sore menjelang buka puasa, banyak kita temua para penjaja kue khusus buka puasa seperti kolak dan minuman-minuman segar yang dijual oleh umat non muslim. Dan keuntungan yang bisa mereka raup pun tidak sedikit loh. Bahkan, mereka juga ikut merasakan bahwa selama bulan Ramadhan adalah keberkahan tersendiri bagi mereka. Itu sebabnya mengapa banyak orang yang selalu menanti-nantikan datangnya bulan suci Ramadhan, begitu pula dengan saya.

Begitu pula dengan kue kering lebaran atau aneka resep kue basah juga menjadi salah trend pencarian setelah Ramadhan. Idhul Fitri adalah hari dimana umat muslim kembali menjadi fitrah setelah selama satu bulan penuh menjalani puasa di Bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah lainnya. Resep yang paling banyak dicari seperti nastar, putri salju, Chocochips cokies, butter cokies, dan aneka resep kue khas lebaran lainnya.

Nah, untuk melengkapi kebutuhan Anda, maka pada pada kesempatan kali ini kami hadirkan kumpulan terbaik resep kue kering dari yang mulai populer, paling mudah dan praktis, kue kering khas daerah, kue khas puasa ramadhan serta kue kering khas lebaran dari berbagai penjuru duni. Silahkan simak, pilih resepnya, praktekkan dan bagikan kue serta resep ini kepada orang lain, sahabat dan saudara Anda.

Untuk detail cara membuat aneka resep kue kering, silahkan pilih salah satu nama kue kering yang Anda sukai dan perhatikan cara membuatnya dibawah ini.

Cookies Korek Api Romantis

Cookies Korek Api Romantis

Kue yang satu ini cocok untuk disajikan saat perayaan kasih sayang atau valentine, namun kue ini juga sangat unik untuk disajikan dalam berbagai moment bersama keluarga sebagai bentuk sayang Anda kepada mereka. Kue ini juga pas disajikan saat lebaran atau cemilan saat ramadhan. berikut ini cara membuatnya.

Bahan-Bahan

  • 400 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam kasar
  • 250 gram butter tawar, dingin
  • 1 1/2 sendok teh ekstrak vanilla
  • 1 butir telur , kocok lepas
  • Permen atau cokelat warna merah atau kuning, lelehkan

Cara Membuat Cocokies Korek Api Romantis

1. Campurkan tepung terigu, garam kasar dan gula. Aduk hingga benar-benar merata

2. Masukkan butter dingin, remas-remas adonan hingga berbentuk gumpalan. Kemudian masukkan ekstrak vanilla dan telur. Aduk lagi hingga benar-benar rata

3. Giling adonan ditempat atau permukaan yang rata, kemudian bentuk bulatan dan simpan dalam lemari es (kulkas) kurang lebih selama 30 menit.

4. Setelah 30 menit, keluarkan adonan dan giling kembali diantara dua lembar kertas roti

5. Potong-potong adonan berbentuk batangan korek api.

6. Letakkan diatas loyang yang telah dilapisi dengan tepung terigu. Masukkan kedalam oven panggang selama 5 hingga 8 menit dengan suhu 200 derajat cerlcius. Tunggu hingga kue berwarna kuning keemasan, angkat dan dinginkan

7. Lelehkan permen atau coklat blok

8. Celupkan bagian ujung cokies yang telah matang kedalam icing. Biarkan hingga icing mengeras.

9. Masukkan ke dalam toples atau tempat boleh berbentuk kotak agar benar-benar mirip seperti korek api sungguhan.

Selamat mencoba.

Buka halaman berikutnya untuk mempelajari resep kue kering spesial kami selanjutnya

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like